Resmi Diperkenalkan di Pekanbaru

All New Honda CR-V Makin Tangguh dan Juga Mewah, Harganya?

All New Honda CR-V Makin Tangguh dan Juga Mewah, Harganya?
Launching Honda CR-V 2017 di Mal SKA
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Lama dinanti, akhirnya penantian itu berbuah manis, Honda secara resmi memperkenalkan Honda All New CR-V 2017 kepada masyarakat Pekanbaru, Riau, Rabu, 24 Mei 2017. 
 
Sebelumnya, jagoan anyar Honda ini sudah terlebih dahulu diperkenalkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) di Jakarta, 27 April 2017.  
 
Nah bagi yang penasaran dengan kehadiran Generasi kelima dari Honda CR-V ini menghadirkan desain baru yang lebih tangguh sekaligus mewah, didukung mesin revolusioner 1.5 liter VTEC Turbo serta varian baru yang menawarkan kapasitas 7 penumpang bisa datang langsung ke Honda Exhibition yang diadakan pada tanggal 24-28 Mei 2017 di Mall SKA, Pekanbaru.
 
Hadir dalam acara launching tersebut Sales Strategic Manager PT Prospect Motor, Anggoro Priyanto didampingi GM Honda Kertajaya Utama Group, Ricky W Anwar bersama Branch Manager Honda Arista, Handy Sucipto.
 
Catatan, hingga saat ini saja khusus di Riau, sudah ada 130an lebih All New CR-V yang sudah dipesan oleh konsumen melalui tiga dealernya di Pekanbaru, yakni Honda Soekarno Hatta, Honda SM Amin dan Honda Arista Sudirman Pekanbaru.
 
Tapi yang sudah pesan, sepertinya harus banyak-banyak bersabar, pasalnya untuk yang sudah melakukan pemesanan harus menunggu hingga Juli 2017 nanti untuk mendapatkan unitnya.
 
Bagi yang berminat, All New Honda CR-V tersedia dalam 7 pilihan warna; Crystal Black Pearl, Modern Steel Metallic, Lunar Silver Metallic, White Orchid Pearl, Passion Red Pearl, Deep Ocean Blue, dan Dark Olive Metallic.
 
Sementara untuk harganya untuk on the road wilayah Pekanbaru, untuk All New Honda CR-V 2.0L Rp448.000.000, All New Honda CR-V 1.5L Turbo Rp482.000.000,
All New Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige Rp522.000.000.
 
Sebagai panduan untuk konsumen di Riau yang akan membeli, Mobil dengan kapasitas 7-penumpang masih menjadi primadona di Indonesia. Tahun lalu, menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mobil jenis itu, baik MPV maupun SUV, menguasai 72 persen penjualan kendaraan roda empat di Tanah Air.
 
Oleh karena itu tak heran jika para produsen otomotif berlomba mengeluarkan produk berkapasitas tujuh penumpang, termasuk Honda.
 
Dimensi mobil tidak terlalu berbeda dengan versi sebelumnya walau ruang kabin tampak lebih lapang.
 
Honda pertama kali memproduksi CR-V pada 1995 namun baru memasarkannya di Indonesia sejak 2000. Hingga saat ini sudah 173.500 unit CR-V yang beredar di jalanan Nusantara.
 
Selain kapasitas kursi, CRV 2017 di Indonesia juga mendapat varian mesin terbaru, yaitu 1.5 Liter DOHC Direct Injection VTEC Turbo with Earth Dreams Technology, yang serupa dengan mesin Civic Turbo.
 
Tenaga maksimal yang dihasilkan mesin ini diklaim mencapai 190 PS pada 5.600 rpm dan torsi maksimal 24,8 Nm pada rentang 2.000-5.000 rpm. Jenis mesin itu berbeda dengan yang digunakan di Thailand, yaitu 1.6-liter DTC turbodiesel dan mesin bensin 2,4-liter.
 
Tenaga mesin 1.500 cc turbo itu sama dengan 2.400 cc dan digunakan pada versi Indonesia karena memberi keuntungan lebih kepada konsumen, yaitu pajak yang lebih rendah. Selain itu, mesin baru tersebut bisa menggunakan bahan bakar premium beroktan rendah.
 
Honda juga menawarkan mesin naturally aspirated 2.0 Liter SOHC i-VTEC dengan tenaga maksimum 154 PS pada 6.500 rpm, dengan torsi 19,4 Nm pada 4.300 rpm. Namun kapasitas penumpang untuk versi mesin ini tetap 5 orang.
 
Kedua jenis mesin itu dipasangkan pada transmisi otomatis CVT untuk menggerakkan roda depan. Jadi Honda tidak lagi mengeluarkan CR-V dengan transmisi manual.
 
Berbagai fitur yang ditawarkan termasuk canggih, seperti Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, ABS, EBD, BA, LED Day-time Running Light, Audio Steering Switch, Hands Free Telephone Switch, Paddle Shift, dan Cruise Control pada ketiga varian tersebut.
 
Lalu ada juga fitur keamanan yang menjadi standar ketiga varian seperti SRS Airbag, Hill Start Assist, Vehicle Stability Assist, Emergency Stop System, Brake Override System, Alarm System, dan Immobilizer.
 
Untuk 1.5L Turbo Prestige ditambahkan Full LED Headlight, Auto Levelling, LED Fog Light, Bold 18" Alloy Wheels, Power Panoramic Sunroof, dan Power Tailgate. Tipe ini juga telah dilengkapi dengan fitur tambahan seperti Front Passenger Seat with 4-way Power Seat Adjustment, Side Airbags dan Side Curtain Airbags. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index