Penting, Bagi Kaum Wanita untuk Menerapkan Self Respect Atas Diri Sendiri

Penting, Bagi Kaum Wanita untuk Menerapkan Self Respect Atas Diri Sendiri
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Zulaikha Wardan memberikan bingkisan pada pamatei peringatan hari kartini.

TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM)- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau Zulaikha Wardan mengajak kepada seluruh perempuan untuk senantiasa menerapkan Self-Respect guna membangun rasa percaya diri sebagai perempuan yang ikut serta mencapai keberhasilan bangsa dan negara.

Ungkapan tersebut disampaikan Zulaikha dalam sambutannya saat menghadiri puncak peringatan Hari Kartini yang ke-138 Jumat pagi (21/4).

"Kepada kaum perempuan, khususnya kaum perempuan Inhil agar dapat menghargai dirinya sendiri tanpa merendahkan derajat dan martabat dengan perilaku dan sikap negatif," uajrnya di Tembilahan Jumat.

Selain itu, Ia juga meminta kepada Perempuan di Kabupaten Inhil untuk meningkatkan partisipasi dalam memberikan kontribusi untuk pembangunan daerah.

Ia mengatakan, Perempuan juga memiliki peran penting dalam rumah tangga, khususnya bagi anak.

"Peran perempuan dalam rumah tangga sangat penting bagi anak, bagaimana menerapkan pola asuh yang benar terhadap anak agar menjadi anak yang cerdas dan berakhlak mulia," tuturnya.

Lebih lanjut ia mengucapkan rasa bahagia dan bangga memperingati hari lahir Kartini sebagai satu momen bersejarah bagi segenap kaum perempuan di Indonesia.
     
"RA. Kartini merupakan pahlawan bangsa. Namanya begitu mulia dan menjadi keharusan untuk selalu dikenang bagi kita semua," ujarnya.

RA. Kartini bukan hanya milik perempuan Indonesia. Namun, juga milik segenap bangsa Indonesia karena telah memperjuangkan harkat dan martabat bangsa. Yang mana semasa hidupnya, RA Kartini telah mendedikasikan hidupnya untuk memajukan pendidikan yang tidak mengenal gender.

Lebih jauh ia harapkan, Peringatan Hari Kartini ke-138 ini dapat mendorong kaum perempuan untuk lebih meningkatkan pengabdiannya kepada bangsa dalam kerangka emansipasi.

Disamping itu, Bupati Kabupaten Inhil, Muhammad Wardan yang diwakili Sekretaris Daerah, Said Syarifuddin dalam penyampaiannya mengatakan, RA. Kartini merupakan sosok berjasa bagi kemajuan bangsa Indonesia, terutama bagi kaum perempuan dari emansipasi yang diperjuangkan.

"Emansipasi yang diperjuangkan RA Kartini adalah bagaiman kaum perempuan dapat memperoleh pendidikan dan mengaplikasikan pendidikannnya," terangnya.

Seiring perkembangan zaman, dikatakannya dari emansipasi, saat ini, kaum perempuan telah bisa disejajarkan dengan kaum pria di berbagai bidang tanpa melupakan kodrat sebagai seorang perempuan.

"Jadikan peringatan Hari Kartini ke-138 ini sebagai motivasi bagi kaum perempuan. Motivasi untuk lebih maju kedepannya, agar dapat memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan, baik pembangunan daerah bahkan pembangunan Indonesia," ajaknya. (Advertorial/R17)

 

Listrik Indonesia

#Indragiri Hilir

Index

Berita Lainnya

Index