Kabupaten Siak Kekurangan Tenaga Penyuluh

Kabupaten Siak Kekurangan Tenaga Penyuluh

 

SIAK (RIAUSKY.COM) - Terkait kekurangan tenaga penyuluhan untuk di Kabupaten Siak sebanyak 18 orang, untuk memenuhinya Badan Ketahanan Pangan Daerah mengaku sudah mengajukan.
 
"Memang benar bahwa di Kabupaten Siak hingga sekarang ini masih kekurangan tenaga penyuluh danini sudah berlansung lama serta menjadi PR bagi SKPD yang saya pimpin, namun kita terus berupaya agar persoalan ini secepatnya bisa terpenuhkan," kata Kepala Badan Penyuluhan Siak H Syahrial SE.MM, Selasa (3/11).
 
Menurut Syahrial sebenarnya kekurangan tenaga penyuluh di Kabupaten Siak ini sudah lama, seharusnya dalam satu desa harus satu tenaga penyuluhnya, tapi dikarenakan masih kurang, makanya bagi desa yang dekat dengan desa satunya, satu tenaga penyuluh terpaksa menukangi dua desa.
 
"Lagi pula apabila tenaga penyuluh bisa terpenuhi secara total untuk semua desa, maka ini tentu nya akan semakin mudah dan semakin lebih tercover, walaupun kita masih kurang tenaga penyuluhnya, akan tetapi semuanya berjalan dengan baik di lapangan," tambahnya.
 
Sebelumnya Asisten III Pemkab Siak menyebut bahwa pusat tidak bisa memenuhi permintaan tenaga penyuluh, tapi dibolehkan oleh aturan bahwa pemerintah daerah dibolehkan merekrut tenaga honor untuk memenuhi tenaga penyuluh ini, hal ini tentunya sangat disambut baik oleh badan penyuluh.
 
Serta berharap dengan ada sinyal tersebut, maka dirinya berharap pada tahun 2016 mendatang kekurangan tenaga penyuluh ini bisa secepatnya terpenuhi. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index