BPPKP Siak Gelar Penyusunan Programa Penyuluhan Tingkat Kabupaten Siak 2015

BPPKP Siak Gelar Penyusunan Programa Penyuluhan Tingkat Kabupaten Siak 2015
Kegiatan Penyuluhan BPPKP Siak

 

SIAK (RIAUSKY.COM) - Untuk memudahkan perancanaan bidang Tata penyuluhan ketahanan Pangan di Kabupaten Siak, Badan Pelaksana Penyuluhan Ketahanan Pangan (BPPKP) Kabupaten Siak menggelar kegiatan Penyusunan Programa penyuluhan tingkat Kabupaten Siak 2015 yang diselenggarakan di hotel Yasmin Siak, Selasa (3/11)
 
Hadir pada acara ini Asisten III Drs.H.Jamaluddin M.Si.Kaban Ketahanan Pangan Propinsi Riau Ir H.Darmansyah, Kaban BPPKP H.SyahrialSE.MM, Kadis Perternakan  Perikanan dan kelautan Kabupaten Siak Susilawati Sekretaris BPPKP Siak,H.Zulfikri S.os M.Si, Nara Sumber dari Kementerian Ketahanan Pangan RI  dan seluruh peserta utusan dari 14 kecamatan sekabupaten Siak.
 
"Kami atas nama Pemkab Siak sangat menyambut baik, karena menyusun perencanaan ini sangat perlu dan sangat penting untuk origram kerja pada masa akan datang. Perencanaan yang baik, apabila dilaksanakan berarti sudah 50 persen sudah menunjukkan baik," ujar Jamaluddin.
 
Ia mengharapkan pihak BPPKP Kabupaten Siak agar dalam hal membuat dan menyusun program penyuluhan ini harus benar-benar sesuai dari hasil peninjauan dan evaluasi dari kondisi di lapangan dan kendala apa yang terjadi di lapangan.
 
"Pemkab Siak komit memperhatikan pengembangan penyuluhan dan menganggarkan dana yang cukup besar terhadap kebutuhan petani, baik itu petani padi maupun perikanan dan perternakan.
 
Kemudian Jamal mengharapkan kepada penyuluh agar lebih giat belajar dan melakukan ekferimen di lapangan serta memberikan penyuluhan di lapangan kepada para petani secara rutin dengan harapan agar petani tersebut memperoleh pengetahuan yang cukup dan maksimal dengan harapan agar hasil panen petani tersebut masimal."Sebut Jamal
 
Zulfikri selaku sekretaris Penyuluhan ketahanan pangan Kabupaten Siak menyampaikan bahwa Penyusunan Programa penyuluhan tingkat kabupaten Siak Tahun 2015 ini di ikuti UPTB, UPTD, KTNA dan PPL berjumlah 60 orang se Kabupaten Siak dan diselenggarakan selama 3 hari mulai dari tanggal 3-5 Nopember mendatang.
 
Adapun tujuan dari kegiatan penyusunan program penyuluhan ini adalah untuk meningkatkan wawasan, ketrampilan, motivasi dan kreatifitas yang profesional bagi para UPTB,UPTD KTNA Penyuluh Swadaya dan PPL.khususnya di Kabupaten Siak. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index