Selama Ramadan 1438 H, MDI Rohul Turunkan 64 Mubaligh

Selama Ramadan 1438 H, MDI Rohul Turunkan  64 Mubaligh
Ketua Umum MDI Rokan Hulu,H.Zulkifli Syarief M.Sy
PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Kaum muslimin yang melaksanakan puasa di bulan Ramadan 1438 di siang hari, pada malam harinya akan diberikan pengetahuan agama oleh para mubaligh baik itu di Masjid ataupun Mushalla.
 
Begitu juga di Kabupaten Rokan Hulu. Di Negeri Seribu Suluk ini, Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) berpartisipasi dalam meningkatkan ilmu pengetahuan agama islam bagi kaum muslim. 64 orang Muballigh diturunkan oleh MDI Kabupaten Rokan Hulu selama bulan Ramadan 1438 H.
 
Muballigh tersebut menyampaikan ilmu pengetahuan agama islam di Kota Pasir Pengaraian, Kecamatan Rambah dan Kecamatan Rambah Samo. Sementara untuk kecamatan lain di Rokan Hulu langsung dikoordinir oleh MDI Kecamatan.
 
Penjelasan itu disampaikan oleh Ketua Umum Majlis Dakwah Islamiyah Kabupaten Rokan Hulu Drs H Zulkifli Syarief M.Sy kepada Riausky.com,(29/05) terkait dengan telah berjalannya program penyampaian tausiyah agama pada bulan Ramadan 1438 H oleh para Muballigh dari MDI Rokan Hulu.
 
" Bahasan ilmu agama yang akan disampaikan setiap malam Ramadan tidak akan sama dan telah disusun secara sistimatis. Senioritas para Muballigh juga sudah diatur dengan yang pemula." Papar Zulkifli Syarief.
 
Dijelaskan Zulkifli Syarief yang juga menjabat sebagai Kabag Tata Usaha Kandepag Rokan Hulu, peningkatan dan pemahaman ajaran agama islam perlu untuk selalu dilaksanakan. 
 
Hal ini dalam rangka memperbaiki pengamalan ibadah bagi kaum muslim. Ilmu Agama itu,menentukan tingkat keabsahan ibadah seorang kaum muslim. Semoga Allah SWT selalu membukakan hati hambanya dalam  menuntut ilmu. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index