M Jais Cuma Pasrah Lihat Rumahnya Diterjang Longsor dan Hanyut Terbawa Arus Sungai

M Jais Cuma Pasrah Lihat Rumahnya Diterjang Longsor dan Hanyut Terbawa Arus Sungai
KUINDRA (RIAUSKY.COM) - Lagi, bencana longsor terjadi di Kabupaten Inhil, kali ini terjadi di Dusun Suka Maju RW 06 RT 11 Desa Sungai Buluh, Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra), Senin (29/5/17) sekira pukul 17.00 WIB.
 
Longsor tersebut mengakibatkan satu unit rumah hanyut dibawa arus sungai. Pemilik rumah, M Jais hanya bisa pasrah seluruh harta bendanya hilang dalam sekejap.
 
M Jais menceritakan, sekira pukul 16.30 WIB, saat dia lagi duduk-duduk bersama anak dan istrinya didalam rumah, tiba-tiba rumah goyang, seketika korban bersama keluarganya langsung lari keluar rumah.
 
"Waktu itu saya dan keluarga duduk-duduk dalam rumah, tiba-tiba rumah saya bergoyang, langsunglah saya bersama anak dan istri saya lari keluar rumah," ceritanya.
 
Untungnya, saat mereka sudah diluar, rumah langsung ambruk dan dibawa arus dan tidak sempat menyelamatkan barang di dalam rumahnya.
 
Setelah longsor tersebut, Babinsa Kuindra bersama Bhabinkamtibmas dan masyarakat sekitar merobohkan 3 unit rumah didepannya untuk antisipasi.
 
Longsor ini mengakibatkan satu keluarga kehilangan tempat tinggal, tidak ada korban jiwa dan kerugian diperkirakan mencapai Rp 50 juta. (R17/Rtc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index