Rapat Persiapan Kontingen Kabupaten

Rohil Target Juara Umum MTQ Provinsi

Rohil Target Juara Umum MTQ Provinsi
Logo MTQ Provinsi Riau di Siak
 
ROKANHILIR (RIAUSKY.COM)- Kontingen Rokan Hilir (Rohil) menargetkan  bakal menjadi juara umum pada pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Riau ke XXXIV di Kabupaten Siak  14-21 November 2015 yang akan datang.
 
Setidaknya, Rokan Hilir akan menurunkan sekitar 800 kontingennya untuk  bisa memenangkan ajang tahunan di bidang keagamaan ini. 
 
Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Rohil H Surya Arfan dalam rapat Persiapan MTQ, Selasa (3/11/2015) menyebutkan, dengan semakin dekatnya jadwal acara, persiapan peserta juga harus semakin matang. ''Seperti tahun-tahun sebelummnya, Rohil selalu menjadi juara. Karena itulah, kali ini pun, Rohil harus menampilkan semua potensi yang dimiliki," kata Surya Arfan.
 
Dalam rapat persiapan tadi siang, tampak hadir Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) H Agustiar, Sekretris LPTQ Rohil H Suhaimi, Perwakian DPRD Rohil H Tatang Hartono dan H Bachid Madjid.
 
 "Bupati meminta gladi kita lakukan untuk pawai supaya nanti tak canggung,''ungkap dia.
 
 Dalam laporannya, Ketua tim pawai, Fery H Parya mengatakan secara keseluruhan panitia sudah melakukan persiapan untuk pawai.
 
"Namun perlu kita sampaikan bahwa tahun ini cukup berat untuk menjadi yang terbaik. Hal ini disebabkan Rohil ada faktor pembeda dari segi jumlah," kata Fery. Dalam Training Center (TC) saja Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) sudah memaparkan akan menampilkan sebnyak 2.000 peserta. (R09)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index