Tahun Ini, Dinas Kesehatan Rohul Akreditasi 6 Puskesmas

Tahun Ini, Dinas Kesehatan Rohul Akreditasi 6 Puskesmas
Sekretaris Diskes Rohul H.Hasbikar SKM.M.Kes
PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Pada tahun 2017 ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu melalui Dinas Kesehatan Rokan Hulu melaksanakan kegiatan Akreditasi terhadap 6 Puskesmas di Rokan Hulu.
 
Enam Puskesmas yang akan diakreditasi oleh tim yang telah ditunjuk oleh pemerintah yaitu, Puskesmas Ujungbatu, Tandun, Rokan IV Koto I, Rambah Samo I, II dan Puskesmas Tambusai Utara I.
 
Pelaksanaan kegiatan akreditasi terhadap Puskesmas itu perlu dilaksanakan, berdasarkan aturan dari Kementerian Kesehatan RI,untuk mengetahui sejauh mana pelahanan kesehatan masyarakat yang dilakukan oleh petugas kesehatan di Puskesmas.
 
Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu drg Grifino melalui Sekretaris Diskes Rokan Hulu H Hasbikar SKM. M.Kes kepada Riausky.com.
 
"Sejak beberapa bulan terakhir ini, petugas kesehatan di Puskesmas yang akan diakreditasi tahun 2017, telah melakukan persiapan. Baik itu pelaporan ataupun sitem pelayanan masyarakat yang diberikan. Tim akan turun dalam waktu dekat," papar H Hasbikar. 
 
Dijelaskan Hasbikar yang juga pernah menjabat sebagai Sekretaris RSUD Rokan Hulu, pemerintah sudah memberikan amanat bahwa pada tahun 2019 nanti, seluruh Puskesmas di Rokan Hulu sudah dilakukan akreditasi oleh tim. 
 
Tim Akreditasi Puskesmas yang telah ditunjuk oleh Pemerintah Pusat, akan meninjau secara langsung ke Puskesmas. Petugas tidak akan bisa memberikan laporan seenaknya saja. Karena pelayanan kesehatan masyarakat, pelaporan administrasi serta sarana pendukung akan terlihat, saat tim turun. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index