Wali Kota Pekanbaru Dampingi Presiden Tinjau Karhutla

Wali Kota Pekanbaru Dampingi Presiden Tinjau Karhutla
Jokowi didampingi Plt Gubri, Bupati Kampar dan Walikota Pekanbaru saat meninjau lahan terbakar di Rimbo Panjang, Kabupaten Kampar
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Wali Kota Pekanbaru DR Firdaus ST MT mendampingi rombongan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meninjau langsung kebakaran hutan dan lahan di daerah Rimbo Panjang, Kabupaten Kampar.
 
Dalam kesempatan itu, juga hadir Menteri LHK, Plt Gubernur Riau, Bupati Kampar, Bupati Inhil, Wali Kota Pekanbaru dan muspida. Tak hanya itu saja, dalam kesempatan tersebut, Presiden berpesan kepada kepala daerah yang berada di Provinsi Riau untuk segera menyelesaikan masalah kabut asap.
 
"Kabut asap ini harus segera di atasi. Kalau tidak, dampak kebakaran lahan dan hutan ini bisa menyebabkan masyarakat Riau menderita," kata Joko Widodo, kemarin.
 
Sementara itu, Wali Kota Pekanbaru DR Firdaus ST MT usai mendampingi Presiden RI mengatakan dampak kebakaran hutan dan lahan memang sudah sangat mengganggu kenyamanan warga. Untuk itu, Pemko Pekanbaru berinisiatif membuah posko evakuasi kebut asap agar masyarakat Pekanbaru dapat mengevakuasikan diri ke tempat yang lebih sehat.
 
"Saran dari pak Presiden pastinya bakal kita tindaklanjuti. Tapi perlu diketahui bersama, bahwa dampak kabut asap ini adalah kiriman dari provinsi tetangga. Kita hanya bisa melakukan pencegahan agar warga Pekanbaru juga terhindar dari penyakit yang tidak diinginkan," pungkasnya. (ADVERTORIAL)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index