Masperi: Proyek Pembangunan Tol Pekanbaru - Dumai Sudah Dimulai

Masperi: Proyek Pembangunan Tol Pekanbaru - Dumai Sudah Dimulai
Masperi
PEKANBARU  (RIAUSKY.COM) - Asisten II Setdaprov Riau, Masperi menyampaikan bahwa proyek pembangunan jalan bebas hambatan (tol) Pekanbaru-Dumai sudah dilaksanakan oleh PT Hutama Karya, meski masih ada sejumlah lahan dalam kawasan itu belum kelar pembebasannya.
 
Untuk proses pembebasan lahan sendiri, sudah mencapai 65% dan pada Juni nanti Badan Pertanahan Nasional (BPN) memastikan pembebasan lahan akan rampung 100%.
 
Saat ini kendalanya hanya persoalan teknis, Karena masalah pembebasan lahan itu pengerjaan tol jadi terputus. Pihak PT Hutama Karya sendiri sudah meminta agar Pemprov Riau segera menyelesaikan masalah pembebasan lahan itu.
 
"Mereka menginginkan ada satu pintu selesai dikerjakan, misalnya di pintu Pekanbaru-Duri. Kalau jalur ini selesai nantinya bisa langsung dimanfaatkan," ucap Masperi, Jum'at 2 Juni 2017.
 
Mengenai pembebasan lahan itu, saat ini tergantung pada hak konsesi PT Chevron Pasifik Indonesia (CPI). Namun untuk menyelesaikan itu masih bermasalah dengan RTRW.
 
Sebenarnya, ketika CPI sudah memberikan izin, lahan itu sudah menjadi milik negara. Namun tetap saja harus ada bukti tertulisnya. 
 
"Sebenarnya terhadap lahan itu memang tidak perlu dilakukan ganti rugi karena statusnya milik negara. Namun bangunan di atasnya itu yang menjadi masalah," tambah Masperi. (R07)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index