Razia Kafe dan Hotel, Polresta Pekanbaru Amankan 17 Pria dan 8 Wanita

Razia Kafe dan Hotel, Polresta Pekanbaru Amankan 17 Pria dan 8 Wanita
Polisi saat memeriksa pengunjung
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Guna menjaga kesucian bulan Ramadan serta untuk menjamin rasa aman bagi masyarakat Kota Pekanbaru, Polresta Pekanbaru melakukan Cipta Kondisi (Cipkon), Jumat (2/6/2017). 
 
Hasilnya, 17 laki-laki dan 8 perempuan, yang membuat resah warga Tanjung Datuk, Pekanbaru, diamankan. Saat ini mereka sedang menjalani tes urine.
 
Cipkon ini dipimpin oleh Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi Priadinatama, diikuti 30 personil gabungan Lantas, Sabhara,  Reskrim, Narkoba, Intel dan Binmas.
 
Kegiatan ini diawali dengan mendatangi cafe yang terletak di Jalan Mustika, Kecamatan Limapuluh Pekanbaru. Di cafe milik Ronal ini, petugas menemukan adanya live musik yang dapat mengganggu kekhusukan warga dalam melaksanakan ibadah, sebab letaknya berdekatan dengan Mesjid.
 
Setelah diberi imbauan Edy Sumardi, dengan penuh kesadaran pemilik cafe berjanji tidak akan menghidupkan lagi live musiknya selama bulan Ramadan. "Kami mengimbau agar pengelola cafe untuk menghargai masyarakat yang melaksanakan ibadah dengan tidak ada lagi kegiatan live musik," kata Edy Sumardi.
 
Selanjutnya kegiatan Cipkon bergeser ke Hotel Holiday di Jalan Tanjung Datuk Ujung, Kecamatan Limapuluh. Di tempat ini petugas melakukan engecekan terhadap muda-mudi yang sebagian besar tidak memiliki KTP, berikut sepeda motor yang mereka bawa.
 
Salah seorang tokoh masyarakat yang juga ketua RT, Raja Hasyim, mengatakan bahwa inilah manusia-manusia yang membuat resah masyarakat sekitar Tanjung Datuk yang kami sendiri tidak tahu darimana asalnya. 
"Mereka ada yang terlibat Narkoba, Curanmor, bahkan perampokan," ungkap Raja Hasyim.
 
Ketua RT 01 RW 05 Kelurahan Tanjung Rhu, Kecamatan Limapuluh, ini menambahkan bahwa mereka senang dan mendukung kegiatan yang dilaksanakan Polresta Pekanbaru dan berjanji akan berkoordinasi guna menekan penyakit masyarakat yang ada di tempatnya.
 
Diketahui sebanyak 17 laki-laki dan 8 perempuan yang diamankan dari Hotel Holiday tersebut. Saat ini mereka sedang dilakukan pemeriksaan urine di ruang Sat Reserse Narkoba Polresta Pekanbaru. (R04/Sc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index