Pengantin Sahur di Sungai Luar Ini Bikin Heboh Masyarakat

Pengantin Sahur di Sungai Luar Ini Bikin Heboh Masyarakat
Pengantin Sahur
BATANG TUAKA (RIAUSKY.COM) – Luar biasa antusias masyarakat Desa Sungai Luar, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir saat menyaksikan tradisi Pengantin Sahur, Sabtu (3/6/2017) subuh.
 
Kegiatan yang dipusatkan pada pasar Desa Sungai Luar, tepatnya tidak jauh dari Jembatan Getek, penuh dipadati para penonton untuk menyaksikan acara tersebut, penonton tidak hanya dari desa sungai luar saja melainkan dari Desa tetanggah bahkan dari ibu kota Tembilahan.
 
Selain sebagai hiburan masyarakat, Pengantin Sahur juga memberikan nilai ekonomis, hal ini terlihat dari para pedagang yang memanfaatkan moment tersebut untuk berjualan di area acara Pengantin Sahur.
Dari pantauan masyarakat mengabarkan kegiatan ini terlaksana dari iuran pemuda Desa Sungai Luar.
 
"Kegiatan Pengantin Sahur malam ini sudah pekan kedua di bulan Ramadhan dan insyallah pekan selanjutnya penganten akan bertambah ramai biasa kalau sudah pekan ke 3 dan ke 4 bisa sampai 7 – 8 pasang yang terdiri dari perwakilan setiap RT," Ungkap Ketua Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Kecamatan Batang Tuaka (HIPPAMABATA) – Tembilahan, M. Zainal.
 
Tampak, subuh ini ada 4 pasang Pengantin Sahur yang mana tidak ada keterpaksaan mereka untuk menjadi pasangan Pengantin, dan tergantung siapa saja yang bersedia.
 
Hingga kegiatan unik khas dari Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) ini berakhir sekira pukul 02.30 WIB. (R17/Ikc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index