Bedah Rumah Lazis IMRA, Kini Ati Tinggal di Rumah Baru

Bedah Rumah Lazis IMRA, Kini Ati Tinggal di Rumah Baru
Pengurus Lazis IMRA PT RAPP beserta Ati berfoto bersama di depan rumahnya yang telah di bedah. Ati tak henti-hentinya mengucpkan syukur atas rezeki yang ia dapatkan dari Allah melalui Lazis IMRA PT RAPP.
PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Ucapan syukur tidak henti-hentinya diucapkan warga Kelurahan Pangkalan Kerinci, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan ini dengan mata yang berkaca-kaca.
 
Dulu rumahnya hanya berdinding papan kini telah menjadi rumah permanen. Ia tak perlu lagi mencemaskan rumahnya akan roboh dan atapnya terbang ketika hujan. 
 
Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah (Lazis) Ikatan Muslim Riau Andalan (IMRA) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) telah membantu membangun kembali rumah Ati (50) yang berwarna hijau itu.
 
"Saya tak dapat mengatakan apa-apa lagi, saya sangat senang dan bahagia memperoleh rezeki ini,” ujar Ati sambil mengusap air matanya yang jatuh.
 
Ia mengaku dengan penghasilan sebagai buruh cuci gosok yang berpenghasilan Rp 800 ribu per bulan tak cukup untuk membangun rumahnya. Kini ia memiliki ruang tamu, dua kamar tidur, dapur dan toilet di rumah.
 
"Makan saja sudah Alhamdulillah. Mau bangun rumah pun saya hanya bisa bermimpi. Berkat rezeki dari Allah lewat Lazis IMRA PT RAPP akhirnya Ramadhan ini saya bisa tinggal di rumah baru," ujar Ibu tiga anak ini.
 
Lurah Kerinci Timur, Edi Arifin apresiasi dengan bantuan bedah rumah yang dilakukan oleh Lazis IMRA PT RAPP.
 
Kegiatan in sangat mulia karena dana berasal dari warga muslim Riau Kompleks dan mengetuk pintu hati sesama muslim.
 
Menurutnya, kehadiran Lazis IMRA sangat luar biasa karena program yang dimilikinya bersinergi dengan pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat terutama di lingkungan daerah operasional perusahaan.
 
Saat ini yang diperlukan adalah rasa kepedulian dan dijadikan panutan bagi seluruh masyarakat. “Ini salah satu bentuk gotong royong terhadap muslim yang membutuhkan,” ujarnya.
 
Ketua IMRA PT RAPP, Amrizal Amnur menjelaskan pembangunan rumah Ati merupakan program dari Lazis IMRA yang sudah berjalan sejak tahun lalu.
 
Dana pembangunan berasal dari zakat, infak dan sedekah warga Riau Kompleks PT RAPP sekitar Rp 30 juta.
 
“Rumah Ibu Ati merupakan yang kedua dibangun tahun 2017 ini dan ketujuh yang telah dibangun oleh Lazis IMRA. Program Lazis IMRA sangat banyak, selain memberikan bantuan bedah rumah, lembaga ini juga memberikan bantuan sekolah kepada anak yatim, fakir miskin dan bantuan usaha kepada yang  membutuhkan,” ucapnya.
 
Tokoh masyarakat Riau Kompleks yang juga Direktur Operasional PT RAPP, Mhd Ali Shabri mengatakan perusahaan memiliki karyawan yang berhati muliah yang telah menyisihkan separuh rezekinyua untuk warga kurang mampu. Kegiatan ini merupakan kepedulian terhada warga sekitar daerah operasional.
 
“Di sinilah indahnya berbagi. Melihat kesenangan hati dari penerima dan kita semua. Lazis IMRA akan terus memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan,” tuturnya. (Rls)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index