4.800 Straw Inseminasi Buatan Disiapkan Disnakbun Rohul

4.800 Straw Inseminasi Buatan Disiapkan Disnakbun Rohul
Kabid Produksi Peternakan Rohul, Doni,S.Pt
PASIRPANGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Pada tahun 2017 ini, Pemda Rokan Hulu melalui Dinas Peternakan dan Perkebunan  mengadakan sebanyak 4.800 straw (dosis) Inseminasi Buatan untuk keperluan pembuntingan ternak sapi di Kabupaten Rokan Hulu.
 
Dengan jumlah straw yang telah disiapkan tersebut, diperkirakan akan mampu disuntikan ke 3500 ekor ternak sapi untuk keperluan pembuntingan sebagai upaya pengembangbiakan ternak sapi di Rokan Hulu.
 
Penjelaan itu disampaikan Kepala Bidang Produksi Peternakan, Doni S.Pt kepada Riausky.com, Senin (05/06) terkait dengan akan dilaksanakannya program inseminasi buatan bagi ternak sapi di Rokan Hulu tahun 2017.
 
"Satu ekor sapi betina itu, bisa disuntikan  inseminasi buatan (IB) mencapai 2 kali, berdasarkan ukuran dosis yang disesuaikan. Saat ini penyuntikan dengan IB sedang dilaksanakan oleh petugas ternak dilapangan," papar Doni.
 
Penyuntikan inseminasi buatan terhadap ternak sapi, merupakan salah satu cara untuk pengembangbiakan ternak oleh pemerintah dan Program ini juga dinilai efektif,selain dari pengembangan ternak melalui kawin alami. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index