Wakil Bupati Rohul Sukiman Pimpin Upacara Harlah Pancasila

Wakil Bupati Rohul Sukiman Pimpin Upacara Harlah Pancasila
Wakil Bupati Rohul Sukiman memimpin upacara Harlah Pancasila.
PASIRPANGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman, menjadi inspektur upacara hari kelahiran Pancasila, yang ditetapkan setiap 1 Juni, di lapangan upacara Kantor Bupati Rohul, pada Rabu (1/6/2017).
 
Dalam acara tersebut, juga turut hadir ketua DPRD Rohul, Kelmi Amri, SH, ketua pengadilan negeri Rohul Sahrudi, Waka Polres, perwakilan Bank BRI, Sekda Rohul Ir Damri Harun dan peserta apel.
 
Dalam amanatnya, Wakil Bupati Rohul H Sukiman membacakan pidato presiden Ir Joko Widodo, dimana, 1 Juni 1945 merupakan hari lahirnya pancasila. Untuk itulah pemerintah bersama masyarakat akan memperingati 1 Juni, sebagai Hari Lahir Pancasila.
 
Ia menambahkan, ‎pemerintah akan berkomitmen dalam mengamalkan nilai-niali luhur Pancasila dalam kehidupan kebangsaan.
 
"Harus diingat kodrat bangsa Indonesia adalah keberagamam dari Sabang sampai Merauke. berbagai etnis, bahasa, agama, kepercayaan, bersatu padu membentuk Indonesia," katanya.
 
Diakuinya, saat ini masalah dasar negara yakni Pancasila semakin mencemaskan, bahkan hal tersebut diperparah dengan berbagai kabar bohong di media sosial.
Untuk itulah, dirinya meminta nilai Pancasila bisa ditanamkan kepada seluruh generasi muda Rohul sejak dini, hal ini dikarenakan nilai Pancasila sudah mulai memudar di tengah-tengah generasi muda.
 
Sukiman berharap, dengan ditanamkanya nilai-nilai Pancasila sejak dini di dalam hati generasi muda Rohul, generasi muda Rohul bisa membangun bangsa menjadi lebih hebat lagi.
 
"Saya yakin kalau semua generasi muda mengamalkan nilai-nilai Pancasila, maka Indonesia akan semakin maju, dan jauh akan konflik," terangnya. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index