Wabup Said Hasyim Safari Ramadhan ke Desa Kedaburapat, Ini Harapannya...

Wabup Said Hasyim Safari Ramadhan ke Desa Kedaburapat, Ini Harapannya...
RANGSANG PESISIR (RIAUSKY.COM) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim di dampingi Wakapolres Meranti Kompol Dr Wawan SH MH beserta rombongan melaksanakan safari ramadhan tingkat Kabupaten yang ke tiga di Desa Kedaburapat Kecamatan Rangsang Pesisir. Acara bertempat di Masjid Al - Falah Desa Kedaburapat, Selasa (6/6) malam.
 
Turut hadir mendampingi Wabup H. Said Hasyim, Wakapolres Meranti Kompol Dr Wawan SH MH, Asisten II Setda Meranti Ir Anwar Zainal, Kadis Sosial  Kabupaten Meranti Drs Asrorudin MSi, Kepala BKAD Kabupaten Meranti Drs Hariyandi MSi, Kabag ULP Eldy Syahputra SPi, Kabid Dinas Kesehatan Ade Suhartian, Kapolsek Rangsang Barat Ipda Roemin Putra, Perwakilan TNI Lakattang, Camat Rangsang Pesisir Idris SPd MSi beserta Perangkat, Kassubag Keagamaan Hariadi Setiadi SAg, Ustad Amrul Fahmi SHi, Kades Kedabu Rapat Sutrisno dan Pejabat Pemkab Meranti lainnya.
 
Pada awalnya, Camat Rangsang Pesisir, Idris SPd MSi, mengatakan alhamdulilah setelah shalat Isya dan shalat tarawih kita akan di berikan bimbingan dengan tausiah dari bapak Ustad nantinya.
 
Kami atas nama Pemerintah Kecamatan Rangsang Pesisir mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada bapak Wabup H. Said Hasyim beserta rombongan ke Desa Kedaburapat Kecamatan Rangsang Pesisir.
 
"Oleh sebab itu, kami dari Pemcam pun melaksanakan safari ramadhan dan sudah enam desa yang kami laksanakan safari ramadhan dan besoknya kami safari ramadhan ke Desa Tenggayun Raya, besoknya Desa Sonde dan Desa lainnya," ujar Idris.
 
Selanjutnya, Camat Idris yang di sapa  bapak Sampul itu juga, mengajak kepada masyarakat untuk mengantisipasi masalah karlahut yang sekarang ini kita musim kemarau dan salah satunya desa yang rawan titik api yakni Desa Telesung dan Desa Kayu Ara.
 
"Untuk itu, kepada bapak dan ibu jagalah lingkungan kita dan mari kita antisipasi masalah karlahut tersebut," ungkapnya.
 
Dalam kesempatan yang sama,  Wabup H. Said Hasyim, mengatakan alhamdulilah kita melaksanakan shalat tarawih yang  ke Duabelas, semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT, mendapat rahmat dan masuk surga.
 
Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan 1438 H/ 2017 M dan kami senang datang ke Desa Kedaburapat dan alhamdulilah Pembangunan Masjid Al - Falah ini 100 persen dari swadaya masyarakat.
 
Dan tentunya, safari ramadhan ini sebagai ajang silaturahmi dan bertatap muka. Dalam setiap safari ramadhan sering kita bawa para Kadis/ Kaban dan Para Kabag untuk tahu kondisi dan tahu apa saja yang harus di butuhkan masyarakat dan di perlukan masyarakat.
 
"Oleh karena itu, semua itu bisa melalui proposal dan dapat langsung masukan dalam bentuk program. Dan kedepannya saya mau mengajak kepala OPD yang ada di Kabupaten Meranti untuk bermalam - malam di kampung - kampung, kita tampung aspirasi masyarakat dan hal ini akan senang sekali masyarakat tersebut," ungkapnya seraya mengajak.
 
Di lanjutnya juga, Orang nomor dua Kabupaten Meranti ini pun, mengatakan di Desa Kedaburapat ini penghasilan terbesarnya kelapa dan kopi. Ini merupakan nilai tambah yang perlu di tingkatkan lagi dalam perekonomian masyarakat meranti yang tidak betergantungan dengan karet dan sagu.
 
"Justru itu, mari kita cerahkan lagi pikiran kita agar hal sedemikian bisa di perbuat di Desa - Desa yang ada Kabupaten Kepulauan Meranti untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat yang lebih baik, perekonomian yang baik dan hidup kedepannya sejahtera," imbuhnya.
 
Sekedar informasi, Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim di dampingi Wakapolres Meranti Kompol Dr Wawan dan Pejabat Pemkab Meranti lainnya dalam memberi bantuan untuk anak yatim piatu sekitar 20 orang, santunan untuk tokoh masyarakat berupa kain sarung, bantuan untuk masjid berupa Al quran dan bantuan lainnya. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index