Wabup Said Hasyim Sampaikan Jawaban Kepala Daerah Terhadap Pandangan Umum Fraksi DPRD Meranti

Wabup Said Hasyim Sampaikan Jawaban Kepala Daerah Terhadap Pandangan Umum Fraksi DPRD Meranti
SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim menghadiri acara penyampaian tentang jawaban atau penjelasan Kepala Daerah dari tanggapan pandangan umum Fraksi - Fraksi terhadap 7 Ranperda. Acara bertempat di Gedung sidang DPRD Kabupaten Meranti Jalan Dorak, Selatpanjang, Rabu (7/6) sore.
 
Turut hadir rapat paripurna tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Meranti Dr Taufikurrahman MSi dan Muzamil beserta 20 Anggota DPRD Kabupaten Meranti yang hadir dan Forum ini sudah terpenuhi, Para Asisten, para Kadis/ Kaban, Eselon III dan IV, Perwakilan TNI Lakattang, Perwakilan Polres Meranti, para Camat ,Tokoh masyarakat dan para undangan lainnya.
 
Dalam penyampaiannya, Wabup H. Said Hasyim menyampaikan jawaban Kepala Daerah terhadap pandangan umum Fraksi DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti di sambut dengan positif sekali dan saya sangat mengapresiasi sekali melalui juru bicara masing - masing Fraksi DPRD yakni dari Fraksi PAN yang juru bicaranya Abdul Aziz SHi dalam penyampaiannya tentang realisasi pendapatan yang belum mencapai target dan kami selaku pemerintah menjelaskan bahwa dana transfer pusat, Bankeu Provinsi yang tidak terealisasi keseluruhan dan PAD tidak mencapai target.
 
"Oleh sebab itu, faktor terkendala tersebut yakni keterbatasan penyediaan dana di Kas umum daerah, keterbatasan kuantitas dan kualitas  SDM dan sebagainya, namun efektifitas kinerja di sajikan pada LAKIP," ujar Said.
 
Selanjutnya, dari Fraksi Gerindra Plus PKS yang jurubicaranya Muzakir AMd dari tanggapan tersebut Wabup H. Said Hasyim menjawab pandangan terhadap pemicu realisasi pendapatan yang belum mencapai target dapat dijelaskan bahwa dana transfer pemerintah pusat, Bankeu Provinsi yang tidak mencapai target dan PAD pun tidak mencapai target tetap kita upayakan kedepannya tentang hal tersebut.
 
" Justru itu, kami akan mereview kembali dalam menyesuaikan dengan regulasi yang ada dan juga mengoptimalkan pendapatan sektor Pajak dan PAD," imbuhnya.
 
Begitu juga, tanggapan Fraksi Demokrat Bulan Bintang, Fraksi PPP Plus Kebangkitan Bangsa, Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar), Fraksi PDIP dan Fraksi Hanura.
 
Yang intinya melalui juru bicaranya masing - masing fraksi tersebut merupakan sesuatu yang wajar adanya tanggapan dan beberapa pertanyaan yang secara substansinya hampir sama dan bersama - sama untuk dapat menyelesaikan 7 Ranperda menjadi Perda kedepannya.
 
Dan alhamdulilah dari tanggapan tadi ada yang berkaitan dengan laporan keuangan daerah Pemda Kepulauan Meranti dan kita lima kali berturut - turut mendapat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan ini perlu di apresiasi dan di tingkatkan lagi. Ada juga berkaitan dengan kepariwisataan dan ini perlu di optimalkan secara benar yang mana saja wisata Kabupaten Meranti kedepannya menjadi lebih baik dan terwujud.
 
" Oleh karenanya, Wabup H. Said Hasyim pun menjelaskan dari hal tersebut kita saling bergandeng tangan, perlu kerja keras dan ini sangat besar sekali pengaruh kedepannya baik budaya melayu kita maupun objek wisatanya," ungkap Said.
 
Kendati demikian, Iapun berharap semoga tanggapan positif dari semua Fraksi melalui juru bicaranya masing - masing tadi ini merupakan nilai tambah untuk kami agar lebih giat lagi, kerja keras lagi dalam membangun Kabupaten Kepulauan Meranti agar lebih baik dan maju kedepannya dan dapat di manfaatkan dengan sebaiknya. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index