Gelar Pilkada 2018, KPU Inhil Sebut Butuh Dana Rp 48 Miliar

Gelar Pilkada 2018, KPU Inhil Sebut Butuh Dana Rp 48 Miliar
Ilustrasi
TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Guna menghadapi halat pesta demokrasi di Indragiri Hilir tahun depan, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Inhil menyebut butuh dana sekitar Rp 45 miliar.
 
Dana sebesar itu nantinya akan digunakan untuk melaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil) tahun 2018 mendatang.
 
Namun karena saat bersamaan juga digelar Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2018, dana sebesar itu dipastikan tidak semuanya ditanggung APBD Inhil, tetapi sebahagian dibebankan kepada APBD Riau.
 
Ketua KPU Inhil Suhaidi meyebut Pemkab Inhil akan menggelontorkan dana Rp 12 miliar dalam bentuk hibah kepada KPU kabupaten Inhil melalui APBD. Namun, KPU Inhil setidaknya memerlukan Rp 15 miliar.
 
Dalam penyelenggaraan pilkada serentak 2018, terjadi lonjakan kebutuhan dana yang begitu signifikan hingga mencapai 100 persen lebih, dari sebelumnya yang hanya membutuhkan dana sebesar Rp 20 miliar.
 
Ketua KPU Inhil menambahkan, secara geografis, kabupaten Inhil termasuk dalam kategori daerah rawan jarak sehingga dana yang diperlukan juga cukup besar. (R17/Sr)

Listrik Indonesia

#PILKADA INHIL 2018

Index

Berita Lainnya

Index