Hasil Survei Bagus, Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir Siap Maju di Pilgubri 2018

Hasil Survei Bagus, Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir Siap Maju di Pilgubri 2018
Irwan Nasir
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Berdasarkan hasil survei Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) menempatkan Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, diposisi yang menggembirakan.
 
Untuk itu PAN sebagai Partai yang mengantongi 7 kursi di DPRD Provinsi Riau siap mengusung salah seorang kader terbaiknya itu untuk bertarung di Pilgubri 2018 mendatang.
 
Seperti diketahui jelang sukses Gubernur Riau 2018, sejumlah nama sudah bermunculan ke ranah publik. Sebut saja HM Harris, Syamsuar, Lukman Edi, Andi Rachman, Septina, Rusli Efendi dan balon-balon lain yang masih malu-malu menampakkan diri.
 
Lalu, bagaimana dengan Irwan Nasir?. Seperti yang sudah diprediksi kepada wartawan Bupati Kepulauan Meranti ini mengaku bakal turun ke gelanggang.
 
Ketua DPW Partai Amanat Nasional Riau ini membuka kartu kalau dirinya diminta DPP untuk maju memperebutkan kursi Riau 1. 
 
“Kemarin waktu saya ke Jakarta ketemu dengan para pengurus DPP. Mereka meminta saya maju,” kata Irwan.
 
Menurut Irwan, pertimbangan DPP PAN memintanya maju berdasarkan hasil survey PRC (Poolmark Research Center) yang menempatkan dirinya di posisi cukup menggembirakan, yakni 8,8 persen (dikenal) dan 5,8 persen (disuka). 
 
“Survei ini dilakukan enam bulan lalu,” ucap Irwan.
 
Artinya, jika dilakukan lagi survei, tidak tertutup kemungkinan popularitas dan elektabilitas Irwan bisa naik lagi. 
 
“Kita lihat perkembangan hasil survei terbaru. Kalau memang ada peningkatan, saya akan mengambil langkah-langkah dan menyusun strategi,” ujar Irwan Nasir.
 
Sekedar informasi Irwan Nasir merupakan birokrat yang sudah berpengalaman di Pemerintahan. Pria kelahiran Selatpanjang ini lama berkarir di Batam, Kepri. Ketika Wan Abubakar menjabat Gubernur Riau, Irwan ditarik ke kantor Gubernur Riau, dan diberi amanah sebagai Kepala Tata Usaha Keuangan Setdaprov Riau.
 
Seiring perjalanan waktu, Irwan terjun ke kancah politik dan pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak di empat kabupaten dan kota di Riau dia mencatat sejarah yang tak bisa dilupakan. Salah satunya untuk pertama kali, pelaksanaan Pemilukada di Kabupaten Kepulauan Meranti. Setelah suksesi demokrasi berlangsung, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Meranti, sebagai hakim pelaksanaan Pemilukada Meranti menetapkan, pasangan Irwan Nasir menjadi bupati pertama di kabupaten termuda di Provinsi Riau itu. 
Irwan yang dijagokan Partai Persatuan Pembangunan, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Bulan Bintang. Meraih 28.086 atau 34,6 persen suara, mengalahkan kandidat lainnya. Irwan akan menjabat sebagai Bupati untuk periode 2010-2015.
 
Pada Pilkada serentak 2015 lalu, lagi-lagi Irwan menang melawan rival politiknya Tengku Mustafa yang berpasangan dengan Amiyurlis alias Ucok. Kini, Irwan bersama wakilnya Said Hasyim sudah setahun usia kepemimpinan mereka. Banyak hal yag diraih namun masih banyak pula yangb harus ditunaikan pasangan ini untuk memakmurkan rakyat Meranti. (R16)

Listrik Indonesia

#PILGUBRI 2018

Index

Berita Lainnya

Index