Ketua DPR dan Menko Maritim Dijadwalkan Hadiri Acara Bakar Tongkang di Rohil

Ketua DPR dan Menko Maritim Dijadwalkan Hadiri Acara Bakar Tongkang di Rohil
Ilustrasi
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Ketua DPR RI Setya Novanto dan Menko Kemaritiman RI Luhut B Pandjaitan dijadwal hadir pada pelaksanaan iven pariwisata tahunan Bakar Tongkang di Kabupaten Rok Hilir (Rohil), Riau pada 11 Juni 2017 mendatang.
 
Rencana kehadiran keduanya disampaikan oleh Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman setelah koordinasi secara internal di pemerintahan, antara Pemprov Riau dengan Pemerintah Pusat.
 
"Tentunya kita berharap jadwalnya tidak berubah. Sejauh ini dua pejabat tinggi RI tersebut bakal hadir di acara Bakar Tongkang," kata Andi Rachman.
 
Diharapkan, kehadiran dua pejabat tinggi pusat tersebut bis menambah nilai kunjungan wisatawan ke Riau, khususnya Rohil. Karena berdasarkan perkiraan, kunjungan wisatawan menghadiri Bakar Tongkan tahun ini antara 20-30 ribu orang.
 
Kata Andi Rachman, bisa dibayangkan seberapa banyak perputaran uang yang masuk di daerah itu. Padahal cuma hitungan hari saja. Dia memprediksi, jika ada sebanyak 20 ribu sampai 30 ribu pengunjung saja, dalam 3 hari.
 
"Satu hari per orang menghabiskan uang ratusan ribu. Kalikan sajalah berapa banyak uang beredar ketika itu," katanya.
 
"Bisa kita bertanya kepada pedagang yang jual mainan. Mereka rela datang jauh-jauh dari daerah lain untuk jualan, tapi untungnya berlipat-lipat," ujar Andi Rachman.
 
Sementara di Riau, tidak hanya momentum Bakar Tongkang menyedot perhatian banyak wisatawan. Tapi ada banyak iven wisata lain yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk cari duit. (R06/Sc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index