RIAU MENYAPA DUNIA: Gubri Nikmati Sensasi Bekudo Bono di Semenanjung Kampar

RIAU MENYAPA DUNIA: Gubri Nikmati Sensasi Bekudo Bono di Semenanjung Kampar
peselancar saat Bekudo Bono.
TELUK MERANTI (RIAUSKY.COM)- Untuk pertama kalinya, Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman mencoba secara langsung sensasi 'Bekudo Bono' dengan menaiki speedboat dalam iven wisata nusantara festival Bekudo Bono yang dilaksanakan di Kelurahan Teluk Meranti, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan.
 
"Setelah mencoba Bono, Saya takjub. Ini memang iven wisata kelas dunia. Potensinya sangat luar biasa, pemerintah akan terus mendukung pengembangan potensi wisata ini, " kata Andi Rachman  di Pelalawan, Selasa (14/3/2017) sore.
 
Dikatakan Andi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan mengucurkan dana untuk perbaikan jalan akses menuju objek wisata Bono yakni Jalan Sorek ke Teluk Meranti sebesar Rp120 miliar dalam APBD Riau 2017.
Bahkan, kata Andi, pemerintah pusat juga membantu anggaran sebesar Rp54 miliar yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN).
 
Gubernmur Riau Arsyadjuliandi Rachman meninjau aktivitas bekudo bono.
 
"Alhamdulillah, Kementerian Pariwisata juga membantu. Selain itu, kita juga berencana akan menetapkan kawasan ekonomi khusus (KEK) di Bono," tuturnya.
 
Sementara itu, dikatakan oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Pelalawan, Andi Yuliandri, usai pembukaan ivent di Pantai Ogis, Minggu (12/3/2017) sebelumnya, bahwa iven Bekudo Bono ini akan digelar selama tiga hari.
 
"Ivent ini berlangsung selama 3 hari, dimulai hari ini sampai dengan tanggal 14 Maret," terang Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Pelalawan, Andi Yuliandri , usai pembukaan ivent di Pantai Ogis, Minggu (12/3/2017).
 
Gubri Arsyadjuliandi Rachman menyaksikan keseruan berselancar di gelombang bono oleh para wisatawan.
 
Ada beberapa rangkaian kegiatan pada iven wisata nusantara festival Bekudo Bono. Lanjutnya menjelaskan, di hari pertama dilaksanakan lomba Jong Katel.
 
"Hari ini, khusus untuk pelaksanaan lomba pacu perahu layar Jong Katel (perahu layar tanpa awak). Diikuti oleh 64 peserta" jelas Andi Yuliandri.
 
Lomba perahu layar tanpa awak, sebutnya, seluruh pesertanya bersal dari wilayah Kecamatan Kuala Kampar. "Di hari kedua atau Senin besok, pelaksanaan lomba selancar atau surfing diikuti oleh 30 peserta. Ada dua kelas yang diikuti, junior dan senior," terangnya.
 
Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman saat memberikan sambutan.
 
Lanjut Andi Yuliandri, pada puncak pelaksanaan event wisata nusantara festival Bekudo Bono ini, akan dilaksanakan Bekudo Bono (menunggangi Ombak Bono dengan menggunakan sampan). "Puncaknya, atau hari ketiga pelaksanaan lomba Bekudo Bono. Lomba ini akan diikuti oleh 20 peserta," pungkasnya.(Advertorial)

Listrik Indonesia

#Pemprov Riau

Index

Berita Lainnya

Index