Gubernur Riau dan Ketua Dekranasda Sambut Kedatangan Ibu Negara Iriana Widodo

Gubernur Riau dan Ketua Dekranasda Sambut Kedatangan Ibu Negara  Iriana Widodo
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Suara tabuhan rompang dari anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) menyambut kedatangan Ibu Negara Iriana Joko Widodo pada Rabu (29/3/2017), di Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.
 
Sekira pukul 09.10 WIB, Ibu Iriana turun dari pesawat disambut oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Pangdam I/Bukit Barisan Mayor Jenderal TNI Cucu Sumantri dan Kapolda Riau Brigjen Pol Zulkarnain. Dua orang anak PAUD berpakaian adat Riau juga turut menyambut Ibu Iriana seraya memberikan bunga tangan.
 
Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan istri menyambut kedatangan ibu negara Iriana Widodo.
 
Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama rombongan berkunjung ke Kota Pekanbaru, Riau Untuk meninjau lokasi fasilitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). 
 
Saat berada di PAUD Mekar Jaya, Sumahilang, Pekanbaru Kota, Iriana bernyanyi Soleram. Soleram anak yang manis, anak manis janganlah dicium, sayang, kalau dicium merahlah pipinya. 
 
Demikian Iriana bernyanyi sambil bertepuk tangan bersama dengan sekitar 20 anak usia 2 sampai 4 tahun. Iriana datang bersama dengan sekitar 29 orang rombongan istri Menteri Kabinet Kerja untuk melakukan kunjungan kerja ke Pekanbaru. Anak-anak yang mengenakan kaos putih dan celana kuning itu pun tampak antusias ikut bernyanyi sambil berdiri dan bertepuk tangan.
 
Sisilita Arsyadjuliandi Rachman dan ibu negara Iriana Widodo menyerahkan sepeda kepada salah seorang siswa.
 
Setelah selesai bernyanyi Soleram yang merupakan lagu tradisional Riau, Iriana lalu meminta anak-anak menyebutkan Pancasila secara berurutan.
 
 Tidak ketinggalan, Ibu Negara juga meminta para siswa untuk memperkenalkan diri. Selanjutnya Iriana menyerahkan bingkisan berupa buku dan alat peraga pendidikan kepada para siswa. Rombongan hanya sekitar 20 menit berada di dalam PAUD berukuran sekitar 7 x 8 meter tersebut. 
 
Karena langsung melanjutkan kunjungan ke tempat lain. Selain mengunjungi PAUD. Ibu Negara beserta rombongan juga akan meninjau pemeriksaan kanker serviks leher rahim atau iva test. Bersama Dinas Kesehatan Provinsi Riau di Pasar Lima Puluh, Pekanbaru.
 
Setelah itu Ibu Iriana mengunjungi GOR Universitas Islam Riau untuk menemui sekitar 1.800 guru PAUD. Yang mengikuti pelatihan di perguruan tinggi swasta tersebut. 
 
Selanjutnya,  Iriana turut dijadwalkan memberikan sosialisasi dan penyuluhan narkoba bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau. Kepada 1.600 siswa tingkat SMA/sederajat di GOR Tribuana Pekanbaru. 
Ibu negara Iriana Widodo saat melihat proses pembuatan songket Riau di Dekranasda Provinsi Riau
 
Terakhir  Iriana turut  mengunjungi Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Riau di Jalan Sisimangaraja. Kepolisian Daerah Riau mengerahkan 540 personel sebagai upaya pengamanan dalam rangka kedatangan Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Beserta rombongan hari ini.(advertorial)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index