Wabup Said Hasyim Safari Ramadhan di Desa Sungai Cina Kecamatan Rangsang Barat

Wabup Said Hasyim Safari Ramadhan di Desa Sungai Cina Kecamatan Rangsang Barat

RANGSANG BARAT (RIAUSKY.COM) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim di dampingi Wakapolres Meranti Kompol Dr Wawan SH MH beserta rombongan melaksanakan safari ramadhan tingkat Kabupaten yang ke enam di  Desa Sungai Cina Kecamatan Rangsang Barat. Acara bertempat di Masjid Jannatun Na'im Desa Sungai Cina, Selasa (13/6) malam.

Turut hadir mendampingi Wabup H. Said Hasyim, Wakapolres Meranti Kompol Dr Wawan SH MH, Asisten II Setda Meranti Ir H Anwar Zainal, Staf Ahli Setda Meranti M Arif MN, Kadis Perikanan dan Kelautan Kabupaten Meranti Alizar SSos MSi, Kadis Sosial Kabupaten Meranti Drs Asrorudin MSi, Kadispora dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Meranti Drs H Ismail MSi, Kadis Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Peternakan Kabupaten Meranti Jaka Insita SP, Kabag Kesra M Nazar MPd, Kapolsek Rangsang Barat Iptu Roemin Putra, Perwakilan Danramil Lakattang, Camat Rangsang Barat Drs H Said Jamhur MM, Camat Rangsang Pesisir H Idris SPd MSi, Ketua MUI Ustad Mustapa SAg MM, Kades Sungai Cina M Nazir dan Kades se Kecamatan Rangsang Barat dan Pejabat Pemkab Meranti lainnya.

Pada awalnya, Camat Rangsang Barat Drs H Said Jamhur MM, mengatakan atas nama Pemerintah Kecamatan Rangsang Barat mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada bapak Wabup H. Said Hasyim dan rombongan, semoga dengan melalui safari ramadhan ini kita bisa saling bersilaturahmi dan semoga dapat menjalin ukhuwah islamiyah.

Dan juga saya mengucapkan kepada Camat Rangsang Pesisir H Idris  selaku Ketua Masjid Jannatun Na'im ini yang telah memberikan sajian makanan dan minuman, semoga rejeki bapak di lipat gandakan oleh Allah SWT.

" Oleh sebab itu, mari kita beribadah untuk berimtaq kepada Allah SWT dan kamipun minta kepada bapak Wakapolres Meranti untuk menyampaikan tentang himbauan kepada masyarakat rangsang barat khususnya masyarakat di Desa Sungai Cina ini," ujar Said Jamhur.

Begitu juga, penyampaian dari Wakapolres Meranti Kompol Dr Wawan SH MH, mengatakan saya menjabat Wakapolres Meranti sudah 8 bulan dan tingkat kriminalitas tidak terlalu siknifikan.

" Nah, kriminalitas yang terjadi di meranti yakni masalah narkoba, pencabulan anak sudah ada 8 orang yang berumur 70 tahun yang di tahan, masalah mercon, pentasan dan saya juga menghimbau musim panas jangan membakar lahan dan hutan," ujarnya.

Adapun titik api yang terjadi beberapa bulan kemarin ada beberapa titik kebakaran yakni ada kebakaran di Desa Kepau Baru Kecamatan Tebingtinggi timur, Desa Sokop Kecamatan Rangsang Pesisir, di Desa Mengkikip Kecamatan Tebingtinggi Barat.

Dalam kesempatan yang sama,  Wabup H. Said Hasyim, mengatakan alhamdulilah kita sudah melaksanakan shalat isya berjamaah dan shalat tarawih yang  ke Sembilan belas, semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT, mendapat rahmat dan berkah.

Dan maksud dan tujuan kami melaksanakan safari ramadhan ini yakni untuk meningkatkan silaturahmi,  komunikasi dan bertatap muka agar bapak bisa kenal dengan Wakil Bupati dan pejabat Meranti.

" Oleh karenanya, apabila sudah kenal sampaikan apa saja keluhan dan masalah tentang pembangunan di Desa Sungai Cina ini dan yang terpenting jelas usulannya dan fakta di lapangan," ucap Said.

Selanjutnya, orang nomor dua di Kabupaten Meranti ini optimis merangkai pulau Kabupaten Meranti bisa terwujud kedepannya dan ini sudah mulai secara bertahap yakni melalui pembangunan jalan poros dan pembangunan roro ini akan saling berkesinambungan untuk motto Kabupaten Meranti untuk merangkai pulau membangun negeri itu tersebut.

Sekedar informasi, Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim di dampingi Wakapolres Meranti Kompol Dr Wawan dan Pejabat Pemkab Meranti lainnya dalam memberi bantuan untuk anak yatim piatu sekitar 20 orang, santunan untuk tokoh masyarakat berupa kain sarung, bantuan untuk masjid berupa Al quran, sejadah dan bantuan asuransi nelayan an. Rozali sebesar Rp. 160 juta. (R16).
 

Listrik Indonesia

#Kepulauan Meranti

Index

Berita Lainnya

Index