2.000 Mahasiswa Alpa Studi

Komisi E DPRD Riau Kembali Panggil Pihak Rektorat UIN Suska

Komisi E DPRD Riau Kembali Panggil Pihak Rektorat UIN Suska
Kantor DPRD Riau

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau, akan melakukan pemanggilan terhadap pihak Rektorat Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau dalam waktu dekat. 
 
Pasalnya, sebanyak 2.000 mahasiswa dikarenakan kebijakan pihak kampus menggunakan sistem administrasi inline di kampus oleh Akreditasi oleh Badan Akteditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT) menjadi alpa studi.
 
"Kita sudah perintahkan kepada staf untuk menghubungi pihak rektorat UIN Suska, kapan mereka datang kesini DPRD Provinsi Riau terkait permasalahan tersebut," kata Ketua Komisi E DPRD Provinsi Riau, Masnur. Rabu (4/11)
 
Lebih lanjut disampaikannya, memang belum bisa memastikan kapan pihak rektorat dipanggil ke DPRD. Namun, dirinya meminta segera mungkin untuk melakukan pemanggilan. 
 
"Saya minta sesegera mungkin. Jangan sampai mereka tidak datang pas kita undang," paparnya.
 
Dengan peristiwa tersebut, sebanyak 2.000 mahasiswa di UIN saat ini menjadi alpa studi. Pasalnya dengan alpa studi ini dikarenakan adanya kesalahan Bank yang sempat offline pada tanggal 28 sampai 31 Juli lalu.
 
Untuk itu, beberapa waktu lalu puluhan mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau mendatangi DPRD Provinsi Riau. 
 
Kedatangan mahasiswa ini bertujuan untuk menuntut kembali berkuliahan dikarenakan mereka menjadi korban kebijakan rektor yang dinilai tidak memihak kepada mahasiswa. (R02)

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index