Alhamdulillah... 2.568 Guru Honor Daerah di Riau Bisa Beraya, Sebelum Lebaran Gaji Dibayarkan

Alhamdulillah... 2.568 Guru Honor Daerah di Riau Bisa Beraya, Sebelum Lebaran Gaji Dibayarkan
Andi Rachman
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menyebutkan mengenai verifikasi faktual guru honor daerah oleh Inspektorat sudah selesai dan sudah diajukan anggaran ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).
 
Hal itu disampaikan Gubri saat ditemui sejumlah media setelah Sosialisasi Participating Interest 10 persen dibidang usaha Migas di Gedung Daerah Balai Serindit, semalam.
 
"Mekanisme pencairannya apakah ditransfer ke rekening masing-masing atau bagaimana, saya belum paham betul. Bagusnya langsung disalurkan ke rekening masing-masing, tapi apakah bisa dilaksanakan, itu yang belum bisa dipastikan," Kata Andi Rachman.
 
Sedangkan Plt Kepala Dinas Pendidikan, Rudyanto menyebutkan paling lama Senin (19/6/2017) gaji guru honor daerah sudah masuk ke rekening sekolah.
 
"Nanti kita salurkan ke rekening sekolah agar lebih cepat, sekarang ada 2.568 guru honor daerah yang belum gajian. Kalau diminta rekening orang per orang akan memakan waktu lebih lama, sementara lebaran sudah dekat, mereka sudah 5 bulan belum terima gaji," kata Rudyanto.
 
Saat ini semua rekening sekolah sudah dikantongi nantinya setelah dikirim ke rekening sekolah, maka sekolah akan memberikan langsung kepada masing-masing guru yang bersangkutan. (*)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index