OJK Riau Ajak Pelajar Buka Tabungan Simpel

OJK Riau Ajak Pelajar Buka Tabungan Simpel
Launching Tabungan Simple beberapa waktu lalu di Dumai

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Masih banyaknya pelajar yang tidak sadar arti penting dari menyimpan uang di tabungan, membuat Nurdin M Subandi, Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK), kembali mengingatkan hal tersebut.
 
Ditemui di sela-sela acara silaturahmi OJK, Rabu (4/11), Nurdin mengatakan bahwa masih banyak warga yang lebih memilih untuk menyimpan dananya di rumah.
 
"Tentunya itu salah ya, karena kita punya wadah untuk penyimpanan yang aman. Sebagian orang mungkin beranggapan bahwa menabung di Bank bakal diberatkan dengan biaya administrasi bulanan."
 
Pemikiran tersebut, diambil dari para pelajar yang belum punya buku tabungan. 
 
"Jelas sekali mereka enggan untuk dibebankan biaya bulanan, namun sekarang ini kan ada produk yang namanya Simpanan Pelajar (Simpel). Nah, bentuk tabungan ini bebas dari segala biaya. Untuk saat ini Simpel sudah bisa didapatkan di Bank Riau Kepri. Berikutnya, akan disusul oleh Bank lain yang terkemuka," jelas Nurdin.
 
Ia juga mengatakan, ketika kita menyimpan uang di Bank, selain proteksi dana kita lebih kuat, kita juga mendapatkan edukasi secara tidak langsung. "Kita jadi belajar, bahwa menabung itu untuk masa depan kita juga." (R07)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index