Yuk ke Masjid Agung An-Nur Pekanbaru, Ada Wisata Berkuda dan Juga Memanah

Yuk ke Masjid Agung An-Nur Pekanbaru, Ada Wisata Berkuda dan Juga Memanah
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Selama bulan Ramadhan ini, pihak Pengelola Masjid Raya An-Nur bersama Wisata Dakwah Okura, Desa Okura, Kecamatan Rumbai, menyelenggarakan fasilitas berkuda dan memanah di Mesjid Raya An-Nur.
 
Lokasinya sendiri terletak di sebelah utara Mesjid Raya An-Nur, dekat parkiran. Di sana dibangun tenda serta kandang kuda. Ada sekitar lima ekor kuda yang dapat ditunggangi oleh pengunjung.
 
Untuk diketahui bahwa kegiatan ini merupakan pertama kalinya pihak Mesjid Raya An-Nur menghadirkan kuda ke masjid. Pihak panitia sendiri beralasan hal tersebut dikarenakan kegiatan berkuda ini merupakan olahraga sunnah yang disenangi Nabi Muhammad SAW.
 
Nah, untuk dapat menaiki kuda tersebut, para pengunjung cukup merogoh kocek sebesar Rp 30.000 saja. Kemudian dibawa mengelilingi halaman Mesjid Raya An-Nur sejauh 300 meter dengan didampingi pemandu.
 
Kehadiran kuda ini sendiri disambut hangat oleh warga Kota Pekanbaru. Terlebih selama ini kuda memang sangat jarang sekali bisa ditemui di Kota Pekanbaru maupun di Provinsi Riau.
 
"Di Pekanbaru jarang sekali bisa lihat kuda, makanya saya ajak anak-anak saya ke Masjid An-Nur sambil nunggu berbuka puasa," ujar Ella (33), salah seorang pengunjung, Jumat (16/6).
 
Selain berkuda, pihak pengelola Wisata Dakwah Okura ini juga menyediakan permainan memanah dengan biaya yang sama, yakni sebesar Rp30.000. Lokasinya pun juga tidak jauh dari tempat untuk berkuda. 
 
Untuk panah dan anak busurnya akan disediakan pihak pengelola. Sekitar 10 busur yang akan diberikan untuk sekali permainan tersebut. (R06/Mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index