3 KM Jalan Gunung Malelo-Sibiruang Hancur, Warga Kesal dan Bilang Begini...

3 KM Jalan Gunung Malelo-Sibiruang Hancur, Warga Kesal dan Bilang Begini...
BANGKINANG (RIAUSKY.COM) - Warga sangat menyelesalkan hancurnya ruas jalan dari Desa Gunung Malelo menuju Desa Sibiruang, Kecamatan Koto Kampar Hulu. 
 
Untuk itu, warga minta ada perbaikan dengan segera karena apabila datangnya hujan, transportasi di wilayah ini menjadi terhambat.
 
Salah seorang warga, Budiman menyampaikan, jalan yang hancur ini sekitar 3 kilometer dan kondisinya sangat memprihatinkan. Selain aspal jalan sudah banyak terkelupas, ada tiga gorong-gorong yang rusak dari Gunung Malelo ke Sibiruang.
 
Sementara warga lainnya Beging menyampaikan, kerusakan paling parah terdapat di tanjakan di Desa Gunung Malelo. Karena badan jalan di lokasi  ini baru saja dikupas dengan menggunakan alat berat. Setelah jalan diratakan tidak dikasih batu dan pengerasan.
 
"Karena ada pihak perusahaan kemarin yang berinisiatif meratakan badan jalan dengan galedor. Sebenarnya kalau tak hujan bagus, badan jalan di tanjakan ini sudah rata, namun tak ada lagi batunya. Pas hujan datang jalannya licin. Kemarin ada tronton yang tidak sanggup mendaki sampai asnya patah," beber Beging.
 
Dia menyebutkan, gorong-gorong di ruas jalan Gunung Malelo-Sibiruang dalam kondisi tersumbat sehingga air naik ke atas permukaan jalan.
 
Dia berharap ada tindakan dari pemerintah daerah agar segera memperbaiki ruas jalan nasional ini karena banyak masyarakat kesulitan melalui tanjakan sepanjang sekitar 50 meter ini.
 
Terkait hal ini Camat Koto Kampar Hulu Ni'am Saleh mengatakan, ia telah mendapatkan informasi ada upaya perbaikan jalan oleh pihak perusahaan namun sayang ketika hujan jalan ini menjadi licin karena hanya tinggal tanah.
 
Berdasarkan Informasi yang ia terima, tahun ini ruas jalan ini termasuk dalam proyek perbaikan oleh Pemerintah Provinsi Riau.
 
"Dari informasi yang saya dapatkan, dalam tahun ini masuk, tinggal tunggu waktunya saja. Menurut informasi sudah proses lelang," ungkapnya. (R10/Sk)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index