Habiskan Rp112 Miliar...Baru Beberapa Bulan, Jalan Lintas Teluk Pinang Sungai Luar Retak

Habiskan Rp112 Miliar...Baru Beberapa Bulan, Jalan Lintas Teluk Pinang Sungai Luar Retak
Jalan yang rusak
TELUK PINANG (RIAUSKY.COM) - Kegembiraan yang sangat dirasakan oleh masyarakat Teluk Pinang Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) saat memasuki tahun 2017. Soalnya, ruas jalan Sungai Luar Teluk Pinang yang sebelumnya rusak parah telah diperbaiki melalui anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) anggaran tahun 2016.
 
Sekitar Rp 112 Miliar dikucurkan untuk memperbaiki jalan lintas tersebut. Sayangnya, kegembiraan itu terusik setelah adanya keretakkan yang cukup parah di ruas jalan yang dibangun dengan sistem rigid tersebut.
 
Retaknya jalan yang dibangun dengan sistem rigid itu tepatnya berada di parit 10 Teluk Pinang.
 
"Baru saja selesai dibangun, tapi jalannya sudah retak," sesal Ardiyansah Julor, salah seorang pemuda GAS, Sabtu 17 Juni 2017.
 
Ia menuturkan, retakan jalan yang dimulai dari bawah jembatan itu, sudah hampir mencapai ke tengah jalan.
 
Ia pun mengesalkan hal itu bisa terjadi, ditambah lagi, kendaraan bertonase besar dijelaskannya kerap terlihat hilir mudik di sekitar jalan tersebut.
 
"Ini entah pembangunan jalannya yang tidak bagus, atau karena kendaraan tidak sesuai tonase jalan yang bebas keluar masuk," lanjutnya.
 
Dari ini, Pria yang akrab disapa Julor ini mengaku khawatir jika tidak ada tindakan yang dilakukan oleh para pihak berwenang. "Kalau ada sebagian yang retak, kemungkinan bisa juga terjadi diruas yang lain," katanya.
 
Menanggapi hal itu, Sekretaris Daerah Kabupaten (Setdakab) Inhil, Said Syarifudin menuturkan bahwa ada prosedur untuk perbaikan jalan yang sudah rusak tersebut.
 
"Ada prosedurnya, silahkan tanya saja ke Dinas PU," jawabnya saat dikonfirmasi, Sabtu (17/6/2017) malam.
 
Untuk diketahui, sebesar Rp190 miliar dana APBN dialokasikan untuk pembangunan ruas jalan Nasional di Inhil, dimana Rp112 miliar untuk pembangunan ruas jalan Sungai Luar-Sungai Piring-Teluk Pinang, atau paket 4 dari 8 paket yang ada. (R17)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index