Antisipasi Kerawanan Jelang Idul Fitri, Kapolres Kampar dan Limapuluh Kota Koordinasi

Antisipasi Kerawanan Jelang Idul Fitri, Kapolres Kampar dan Limapuluh Kota Koordinasi
BANGKINANG (RIAUSKY.COM)- Menjelang Idul Fitri, arus lalu lintas ruas Sumbar-Riau mengalami intersitas peningkatan yang luar biasa. 
 
Mengantisipasi kendala dalam proses trasportasi massal melalu jalur tersebut, Sabtu 17 Juni 2017 pukul 17.30 wib, Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SiK, MH didampingi Waka Polres Kompol Basa Emden Banjarnahor SiK, serta beberapa Personil lainnya melakukan penygecekan  kesiapan Pos Pelayanan Ops Ramadniya Siak 2017 di Kelok Indah  XIII Koto Kampar.
 
Dalam kegiatan tersebut, Kapolres juga langsung  berkoordinasi dengan Kapolres 50 Kota Polda Sumbar yang wilayahnya berbatasan langsung dengan Polres Kampar.
 
Dalam pertemuan tersebut Kapolres 50 Kota AKBP Haris Hadis SiK, MM, Tr bersama Sejumlah Pejabat Utama Polres 50 Kota dan juga Kepala Dinas Perhubungan 50 Kota  Yuniawal Mta, SE tiba lebih awal beberapa menit di lokasi Pos Pam Kelok Indah ini, Selanjutnya rombongan Kapolres Kampar dan Kapolres 50 Kota melakukan pertemuan di Rumah Makan Kelok Indah ini sambil menunggu waktu berbuka puasa.
 
Pada kesempatan itu dibahas mengenai Koordinasi Lintas Batas dalam rangka Pengamanan Arus Mudik dan Arus Balik saat perayaan Idul Fitri 1438-H mendatangi, sebelum itu Polres 50 Kota yang sebelumnya juga melakukan pengecekan Jalur Mudik di Jalan Lintas Provinsi ini menyampaikan, bahwa kondisi jalan saat ini secara umum cukup baik, sejumlah titik longsor yang terjadi beberapa waktu lalu telah diperbaiki termasuk badan jalan yang amblas di wilayah Sibumbun Kec. Pangkalan juga telah dibuatkan jembatan sehingga lalulintas dapat berjalan dengan lancar.
 
Sejumlah alat berat juga telah disiapkan Dinas terkait di wilayah ini untuk mengantisipasi bila terjadi longsor yang menggangu kelancaran arus mudik dan arus balik, jelas Kapolres 50 Kota.
 
Sementara itu Kapolres Kampar dalam pernyataannya juga menyampaikan bahwa kondisi jalan lintas lintas Riau – Sumbar yang melewati Kab. Kampar saat ini cukup baik, termasuk 2 jembatan di wilayah Kec. Kuok yang sempat rusak beberapa waktu telah diperbaiki dan telah dapat dilalui semua kendaraan.
 
Lebih lanjut dijelaskan Kapolres Kampar bahwa selama pergelaran Ops Ramadniya 2017 nanti, Polres Kampar telah menyiapkan 8 Pos yang terdiri dari 6 Pos Pengamanan, 1 Pos Pelayanan dan 1 Pos Terpadu, Beberapa jalur alternatif di wilayah rawan macet juga telah dipersiapkan untuk pengalihan arus sebagai langkah antisipasi bila terjadi kemacetan.(R-10)

Listrik Indonesia

#Kampar

Index

Berita Lainnya

Index