Uangnya Sudah Habis Dibagi-bagi

MAMPUS...Polisi Ungkap Pelaku Perampokan Nasabah BRI di Inhil, Pelaku Ditembak

MAMPUS...Polisi Ungkap Pelaku Perampokan Nasabah BRI di Inhil, Pelaku Ditembak
Mus pelaku perampokan saat dirawat
TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Polres Inhil, berhasil ungkap kasus perampokan terhadap nasabah BRI Unit Berjaya Sungai Gantang Kecamatan Kempas Kabupaten Indragiri Hilir, yang terjadi pada hari Jumat (26/5/17) lalu. 
 
Terduga pelaku, Mus alias Am (37) yang merupakan warga Rumbai Jaya Kecamatan Kempas, yang ditangkap di Tembilahan, Minggu (18/06/17), terpaksa dihadiahi timah panas, karena melakukan perlawanan, pada saat akan ditangkap.
 
Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung, S.IK, melalui Kasat Reskrim Polres Inhil AKP Arry Prasetyo, S.H, M.H, mengatakan bahwa terduga pelaku ini terlacak, setelah dilakukan olah TKP. Dari keterangan yang berhasil dirangkum Tim Opsnal Sat Reskrim, mengarah kepada terduga pelaku. 
 
Setelah keberadaannya terendus, Tim Opsnal langsung memdatangi terduga pelaku, yang sedang menginap di salah satu penginapan di Tembilahan. "Karena melawan, terpaksa dilakukan tindakan tegas dan terukur", tutur AKP Arry.
 
Kasat juga menuturkan bahwa saat ini, komplotan terduga pelaku curas, terhadap korban David, yaitu Ha alias HB, Al alias Ap, He alias HB dan Ma, juga telah ditangkap oleh Sat Reskrim Polres Tanjung Jabung Barat Polda Jambi, setelah melakukan aksi curas terhadap sebuah Toko Mas di Wilayah Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi, sedangkan uang hasil kejahatan curas yang terjadi di Sungai Gantang tersebut, sudah habis dibagi - bagi para terduga pelaku.
 
Sebelumnya Pada hari Jumat, tanggal 26 Mei 2017, pukul 16.00 WIB, di Jalan Provinsi Desa Sungai Gantang Kec. Kempas, korban David, mengambil uang dari Unit Bank BRI Berjaya, Desa Sungau Gantang, Kecamatan Kempas sebanyak lebih kurang Rp212.000.000.- (dua ratus dua belas juta rupiah). 
 
"Setelah selesai urusan di Bank, korban  berangkat ke rumah abang korban di Desa Mumpa, namun pada saat sampai di TKP, di Jalan Provinsi Desa Sungai Gantang, Kec. Kempas, korban dihadang motor Beat warna hitam oleh terduga pelaku. Terduga Pelaku langsung menyerang korban hingga terjatuh dan membawa kabur, tas warna abu-abu milik korban, yang berisi uang tunai, sebanyak tersebut di atas," ulasnya 
 
Selain kehilangan uang, korban juga mengalami luka lecet di bagian siku dan kaki, akibat jatuh dari sepeda motor, karena dipukul oleh pelaku dari belakang dengan menggunakan kayu. Korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kempas.
 
"Terduga pelaku saat ini, sudah diamankan di Polres Inhil, guna proses penyidikan lebih lanjut," tandasnya. (R17/Src)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index