Gubri Resmikan Beroperasinya Puskesmas Rejosari

Gubri Resmikan Beroperasinya Puskesmas Rejosari
Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman didampingi Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT saat meresmikan Puskesmas Rejosari.

PEKANBARU  (RIAUSKY.COM) - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman resmikan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kelurahan Rejosari Kecamatan Tenayan Raya, Rabu (21/6/2017).

Puskesmas yang sudah dilengkapi dengan peralatan medis dan tenaga kesehatan ini dibangun melalui dana Bantuan Keuangan (Bankeu) Pemerintah Provinsi Riau tahun 2016 sebesar Rp10,2 miliar.

"Puskesmas ini kita bangun melalui Bankeu pemerintah provinsi. Dana pembangunannya sebesar Rp10,2 miliar," kata Gubernur Riau, didampingi Walikota Pekanbaru Firdaus MT.

Menurut Andi Rachman (sapaan akrab Gubri), dibangun diatas lahan seluas satu hektar. Pembangunan Puskesmas secara fisik juga sudah mumpuni, begitu juga dengan peralatan medis yang ada. Bahkan Walikota Pekanbaru sendiri merencanakan tambah Andi lagi, Puskesmas Rejosari ini akan dijadikan rumah sakit type D.

Selanjutnya, tinggal bagaimana lagi peningkatan dalam sisi manajmen dan pelayanan kepada masyarakat. Hal itu perlu dilakukan respon masyarakat pun atas keberadaan Puskesmas Rejosari, positip.

"Artinya pembangunan ini tak sia-sia. Tinggal bagaimana manjmen dan pelayanan ditingkatkan lagi. Kemudian ini juga tanda perhatian pemerintah provinsi dalam pelayanan dibidang kesehatan," ujar Andi.

Sementara Walikota Pekanbaru Firdaus MT menyatakan, sangat mengapresiasi Pemprov Riau yang telah membangun infrastruktur fisik dibidang kesehatan. Selain Puskesmas Rejosari, juga masih ada satu Puskesmas bahkan lebih luas lagi dibangun Pemprov Riau yang ada di Jalan Sapta Taruna, Kecamatan Bukit Raya.

"2018 nanti ada juga usulan Pemko melalui Bankeu Pemprov Riau. Kita berharap dapat disetujui pak Gubernur," ungkap Firdaus. (R07/mc) 

Listrik Indonesia

#Pemprov Riau

Index

Berita Lainnya

Index