BREAKING NEWS: Ratusan Karyawan PT Asia Citra Tanahputih Tanjung Melawan Demo THR dan Gaji...

BREAKING NEWS: Ratusan Karyawan PT Asia Citra Tanahputih Tanjung Melawan Demo THR dan Gaji...
Aksi demo karyawan PT Asia Citra Tanah Putih Tanjung Melawan dikawal aparat kepolisian.

TANAHPUTIH TANJUNG MELAWAN (RAUSKY.COM)- Ratusan karyawan dan karyawati Perusahaan PT.Asia Citra yang bergerak dibidang kayu lapis ( triplek ) yang berada di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan Kabupaten Rohil Kamis (22/6/17) melakukan Demo  untuk menuntut dibayarkannya THR (Tunjangan Hari Raya) dan Gaji selama dua bulan yang belum dibayarkan oleh pihak Perusahaan.

"Gaji selama dua bulan sejak bulan April, Mei 2017 dan THR kami  sampai hari ini belum dibayarkan,  sementara lebaran tinggal 3 hari lagi " ujar Rozali salah satu karyawan borongan di Perusahaan  itu.

Rozali mengatakan, mereka bermohon kepada Pimpinan Perusahaan agar THR mereka  dibayarkan, secepatnya, karena hanya itu yang diharapkan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.

" Dan sebentar lagi kita sudah lebaran, biarlah gaji kami yang dua bulan itu dibayar setelah lebaran,  yang penting THR kami harus di bayar dulu, " ujar Rozali penuh harap.

Sementara itu Sugeng selaku Kepala Bagian SDM PT.Asia Citra mewakili pihak perusahaan berharap kepada karyawan agar bersabar untuk menunggu keputusan dari pihak Managemen Pimpinan dari Kota Pekanbaru.

Kepala Disnaker Rohil Amiruddin saat konfirmasi melalui WhatApp nya mengatakan, kalau bisa masalah ini bisa diselesaikan secara interen antara pekerja dan perusahaan.  "Itu kan, lebih baik.
" Tapi, apabila ada faktor kesengajaan dari tersebut tidak mau membayar gaji dan THR pekerja nya, akan ada sanksi nya nanti, kata Amiruddin melalu WhatApp nya."

Demo atau unjuk rasa menuntut hak karyawan saat itu terlihat aman dan lancar dikawal oleh pihak kepolisian dari Polsek Tanah Putih dan Polres Rohil. (R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index