LUAR BIASA PANASNYA, Suhu Udara di Riau Sudah Tembus 36 Derajat Celcius

LUAR BIASA  PANASNYA, Suhu Udara  di Riau Sudah  Tembus  36 Derajat Celcius
Papan penunjuk temperatur udara di Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru.
 
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Berada di luar ruangan menggunakan sepeda motor atau berjalan kaki, tubuh rasa terbakar.
 
Begitupun bila menggunakan kendaraan bermotor roda empat. Pendingin kendaraan (Ac) bahkan tak mampu membendung panasnya temperatur udara di luar  kendaraan anda. 
 
Ya, temperatur udara di Kota Pekanbaru dan Riau pada umumnya dalam beberapa hari ini sungguh luar biasa. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat, bahkan, dalam sepekan terakhir, suhu udara di Provinsi Riau rata=ratamencapai 35 derajat Celcius. Bahkan, pernah mencapai 36 derajat celcius.
 
"Kalau suhu di siang hari pukul 11.00 wib hingga 14.00 wib, capai 35 derajat. Tapi di wilayah pesisir, bisa lebih," ungkap Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru, Slamet Riyadi, Rabu (21/06/17).‎
 
Dikatakan Slamet Riyadi, suhu udara di Riau dengan temperatur udara maksimal 32,5 sampai 34,5 derajat celcius dengan kelembaban udara maksimal 91 hingga 96 persen.
 
Dari pantauan Riausky.com, setidaknya, suhu udara dengan temperatur mencapai 36 derajat celcius sempat terjadi pada Senin (19/6/2017) lalu, dan kondisi tersebut terekam melalui alat perekam temperatur udara milik salah satu perusahaan produsen alat pendingin ruangan yang dipasang di Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru seperti terlihat di foto ini.(R-07)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index