Polsek Siak Hulu Razia Preman di Kebun Binatang Kasang Kulim

Polsek Siak Hulu Razia Preman di Kebun Binatang Kasang Kulim
SIAK HULU (RIAUSKY.COM) - Sejumlah masyarakat yang dicurigai sebagai preman diperiksa personil Polsek Siak Hulu di Kebun Binatang Kasang Kulim, Kamis (22/6/2017).
 
Pemeriksaan oleh jajaran Polsek Siak Hulu Polres Kampar ini dalam rangka Operasi Cipkon dan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) dalam rangka mengantisipasi premanisme dan pemeliharaan Kamtibmas Jelang Idul Fitri 1438 H.
 
Tim K2YD Polsek Siak Hulu ini dipimpin oleh Kanit Sabhara AKP Ulul Azmi dengan mengikutsertakan 7 personil dari gabungan fungsi, sebelum pelaksanaan kegiatannya terlebih dahulu diberikan APP dan arahan oleh Kapolsek Siak Hulu Kompol Vera Taurensa tentang sasaran operasi, cara bertindak dan hal-hal lain terkait teknis kegiatan yang akan dilakukan.
 
Usai arahan dari Kapolsek, tim kemudian menuju sasaran dengan mendatangi Kebun Binatang Kasang Kulim, sebagai salah satu destinasi wisata di wilayah Siak Hulu yang biasanya cukup ramai dikunjungi saat liburan maupun pada hari raya.
 
Di lokasi ini Tim K2YD Polsek Siak Hulu melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pengunjung yang dicurugai sebagai preman, petugas memeriksa kartu identitas dan barang-barang bawaan pengunjung dengan sasaran senjata tajam, miras dan narkoba.
 
Dari hasil pemeriksaan terhadap sejumlah orang di lokasi ini tidak ditemukan pelanggaran hukum maupun barang-barang yang diduga sebagai alat kejahatan, petugas juga memberikan imbauan untuk menjaga keamanan dan ketertiban.
 
Disamping itu petugas juga menemui pengelola Kebun Binatang Kasang Kulim  Hj Tina dan berkordinasi tentang upaya pemeliharaan kamtibmas di lingkungannya.
 
Petugas mengimbau pengelola untuk ikut berperan dalam pemeliharaan kamtibmas dan bila membutuhkan bantuan dapat menghubungi pihak kepolisian. (R10/Skc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index