Libur Lebaran, Satgas Karhutla Riau Siagakan 5 Heli

Libur Lebaran, Satgas Karhutla Riau Siagakan 5 Heli
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Satgas Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Riau menyiagakan Lima helikopter untuk pengawasan dan mencegah terjadinya pembakaran lahan selama lebaran. 
 
Kepala Badan Penanggulan Bancana Daerah (BPBD) Riau, Edwar Sanger, mengatakan, di hari libur tim Satgas tetap bekerja untuk menjaga kebakaran yang terjadi di wilayah Riau. Mengingat jika tidak ada hujan selalu ada lahan yang terbakar.
 
"Di hari libur ini atau lebaran, demi menjaga Riau bebas kebakaran dan asap, tim Satgas Karhutla tetap stanby mengantisipasi terjadinya kebakaran. Nanti akan dibagi petugasnya, pakai sip bergantian. Petugas kita kan ada yang non muslim juga," kata Edwar Sanger, Sabtu (24/6/2017).
 
Selain tim darat, tim udara yang selama ini diandalkan untuk memadamkan api melalui water bombing, juga tetap mengadakan patroli. Jika sewaktu-waktu ada titik api muncul maka tim udara akan langsung turun memadamkan. 
 
Heli saat ini standby 4 unit di lanud RSN masing-masing S61 Sikorsky MI 8 dan MI 171 swrta bolkow dan 2 unit di dumai MI 172 Sewaktu-waktu heli ini langsung turun."5 heli untuk Water bombing tetap disiapkan. 
Sedangkan untuk satu heli lagi patroli di seluruh wilayah Riau, dan setiap saat siap di operasikan," ucap mantan Pj Walikota Pekanbaru ini.
 
"Kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar. Mari kita jaga Riau bebas asap," imbau Sanger.
 
Selama Ramadhan, tim satgas juga tetap menjalankan tugas bahkan sudah beberapa kali melakukan pemadaman baik melalui darat maupun udara. (R06/Mc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index