Sebanyak 70 Unit Mobdin Ditahan Eks Pejabat

Sekda Rohil Minta Kesadaran Pejabat dan Eks DPRD Rohil Kembalikan Mobdin

Sekda Rohil Minta Kesadaran Pejabat dan Eks DPRD Rohil Kembalikan Mobdin
BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Sebanyak 70 unit mobil dinas (mobdin)  milik Pemkab Rohil hingga kini belum di kembalikan mantan pejabat Rohil.  Mobil tersebut dipinjam pakaikan pada pejabat dan legislator Rohil, namun hingga habis masa tugas dan masa bakti, mereka tidak mengembalikan mobil milik negara tersebut. 
 
Plt Sekdakab Rohil, Drs H Surya Arfan Msi meminta kesadaran mantan pejabat dan legislator Rohil untuk mengembalikan mobil dinas tersebut. Hal ini sangat penting untuk pendataan aset pemkab Rohil dan roda pemerintahan berjalan optimal.
 
"Agar roda pemerintahan berjalan optimal, mohon kesadaran mantan pejabat Rohil baik yang sebelumnya bertugas di eksekutif maupun legislatif untuk segera mengembalikan mobdin tersebut ke Bagaian Perlengkapan Setdakab Rohil. Selain Mobdin itu bisa digunakan oleh teman-teman yang masih menjabat juga dalam upaya pemerintah mendata aset daerah," ujar Plt Sekdakab Rohil, Drs H Surya Arfan Msi. 
 
Diterangkan Surya, aset penata usahaan saat ini masih menjadi sorotan yang serius dari berbagai pihak. "Makanya kita secara berlahan membenahi sorotan-soratan yang buruk tersebut dengan melakukan berbagai pelatihan dan sosialisasi serta bimbingan teknis (Bimtek) kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) agar memahami pentingnya dalam menjaga aset-aset milik daerah," tegasnya. 
 
Dilanjutkan, dari 94 unit mobdin yang dipakai eks pejabat, baru 24 unit yang telah dikembalikan. Sementara 70 unit lainnya masih dipakai dan berkeliaran di tangan orang-orang yang tidak berhak memakainya. 
 
"Kita bisa saja melakukan penarikan paksa terhadap puluhan mobdin tersebut seperti yang dilakukan daerah lain. Namun, kita tidak mau melakukannya karena masih banyak pertimbangan serta dinilai tidak etis," ungkapnya. (RO3)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index