Ulu Kasok PLTA Koto Panjang, Begini Cerita Pesona Keindahannya yang Katanya Mirip Raja Ampat

Ulu Kasok PLTA Koto Panjang, Begini Cerita Pesona Keindahannya yang Katanya Mirip Raja Ampat
lokasi ini jadi favorit pengunjung berfoto
BANGKINANG (RIAUSKY.COM) - Keindahan alam Ulu Kasok di Desa Pulau Gadang, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar ternyata tak hanya viral di media sosial namun ternyata juga benar-benar telah mampu menarik minat belasan ribu orang datang ke puncak bukit Ulu Kasok untuk menikmati keindahan alam Danau PLTA Koto Panjang dari atas bukit yang cukup tinggi itu.
 
Pemilik lahan Ulu Kasok Badawi menceritakan, tak menyangka lahannya ini yang semula ditumbuhi semak belukar dan pepohonan ini berubah menjadi lokasi wisata nan indah. 
 
Warga Dusun IV Desa Pulau Gadang ini mengaku sejak 1 Syawal lalu rata-rata orang yang datang ke Ulu Kasok setiap hari sebanyak 1500 orang.
 
"Pengunjung bisa melihat keindahan danau PLTA Koto Panjang dari puncak bukit. Kita bisa melihat pulau-pulau yang indah. Di sini banyak lokasi selfie yang menarik. Kita sediakan beberapa ayunan. Ada delapan rumah pohon yang kita siapkan," beber Badawi. 
 
Bagi yang ingin menikmati dari dekat keindahan danau PLTA Koto Panjang dan memancing, pengelola menyediakan perahu dan siap antar jemput ke pulau yang dituju.
 
Untuk masuk ke lokasi Ulu Kasok, pengunjung dikenakan biaya masuk yang cukup terjangkau yakni sebesar Rp 10 ribu per orang.
 
Untuk menuju lokasi ini sangat mudah. Ulu Kasok terletak di Desa Pulau Gadang, Kecamatan XIII Koto Kampar. Hanya sekitar 30 menit dari Bangkinang. Letaknya di pinggir jalan nasional Riau-Sumbar sebelah kiri. (R10/Skc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index