Pemkab Inhil Usulkan Rp100 Miliar Untuk Pembangunan Turap kepada Pemprov Riau

Pemkab Inhil Usulkan Rp100 Miliar Untuk Pembangunan Turap kepada Pemprov Riau
HM Wardan saat meninjau lokasi tanah longsor di Kuala Enok.


KUALA ENOK (RIAUSKY.COM)- Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir telah mengusulkan Rp 100 miliar kepada Pemerintah Provinsi Riau untuk pembangunan turap di daerah rawan longsor di Inhil.

Hal itu disampaikan Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H Muhammad Wardan saat mengunjungi sekaligus menyerahkan bantuan kepada korban tanah longsor di Kelurahan Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah, Senin (03/07/2017).

Dikatakannya, menurut penjelasan camat, bahwa dalam tempo 2 bulan sudah 3 kali terjadi musibah longsor, ditambah baru-baru ini 1 kali sampai akhir bulan Juni tahun 2017.

"Dari pengalaman kita sebelumnya, solusi yang tepat dari musibah tanah longsor yaitu pembangunan turap. Kita dari Pemkab Inhil, telah mengusulkan ke pihak Provinsi anggaran sekitar 100 Miliyar untuk mencegah musibah tanah longsor tersebut," kata bupati.

"Khusus untuk wilayah Kuala Enok pembangunan turap yakni sepanjang 350 meter, ini hanya usulan saja baru dan mudah-mudahan tahun 2018 dapat dananya," tambahnya.

Bupati juga mengharapkan, warga yang terkena musibah tanah longsor agar sekiranya tidak membangun tempat tinggal ditempat tersebut. Yang terpenting kata Bupati, kita tidak boleh menyerah terhadap alam. Disisi lain, pemerintah tetap memberikan solusi yang mumpuni dalam hal ini, sebab sudah 4 kali diguncang tanah longsor.

"Dari dinas terkait bisa melihat langsung kondisi dilapangan. Dan bisa mengambil analisa guna pembangunan turap untuk wilayah Kuala Enok, kalau bisa kita juga akan membuat aturan dalam pembangunan turap," tegas Wardan. (R-17/advertorial)

Listrik Indonesia

#Indragiri Hilir

Index

Berita Lainnya

Index