Syamsuar Lantik Kabinet Kerjanya, 17 Pejabat Tinggi Pratama Tempati Posisi Baru

Syamsuar Lantik Kabinet Kerjanya, 17 Pejabat Tinggi Pratama Tempati Posisi Baru
Bupati Siak, H Syamsuar.

SIAK (RIAUSKY.COM) - Bupati Siak, H Syamsuar akhirnya melakukan rotasi terhadap jajaran pejabat eselon II, III dan IV  di lingkungan Pekab Siak, Kamis (6/7/2017).

Pelantikan pejabat eselon II setingkat pejabat pimpinan tinggi pratama dilakukan bersamaan dengan puluhan pejabat administrasi dan pengawasan dilingkungan pemerintah Kabupaten Siak.

Total pejabat yang dilantik adalah sebanyak 70 orang.

Dari pantauan Riausky.com di di gedung Raja Indra Pahlawan, lantai 2 Kantor Bupati, setidaknya ada 17 pejabat tinggi pratama yang dilantik.

Masing-masing adalah: Amrul, semula Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Sekretariat Daerah Kabupaten Siak menjadi  Sekretaris DPRD Siak.

Selanjutnya, H Said Arif Fadillah, sebelumnya menjabat  Kepala Badan Pengelola Keuangan daerah  (BPKAD) menempati jabatan baru sebagai kepala  Dinas Perhubungan.

Syafrilenti, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Seretariat Daerah Kabupaten Siak menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Syahruddin, dari Pelaksana pada Badan kepegawaian dan Pengembangn Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten menjadi  Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

Hasnila Koesuma sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Pariwisata Siak menjadi Kepala Dinas Perpusatakaan.

Robiati, sebelumnya menjabat  Kepala Dinas Pertanian, menjadi staf ahli Bupati Bidang ekonomi, Keuangan, dan pembangunan Setdakab Siak.

Selanjutnya Wan Abdul Razak, sebelumnya  Kepala BPBD  menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Siak.

Fauzi Asni, asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Siak menjabat Kepala Dinas Pariwisata Siak

Lukman, dari Kepala Badan kepegawaian dan Pengembangan sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Siak menjadi Kepala Dinas pendidikan dan Kebudayaan Siak.

Kadri Yafis yang semenjak beberapa tahun lalu tak pernah bergeser dari posisi sebagai  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Siak mendapatkan pos baru sebagai  Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Siak.

Kemudian Arfan usman, sebelumnya menjabat  Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana SiaK menjadi  Kepala Dinas Kominfo Siak.

Wan Fauzi Aulia sebelumnya  ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Setdakab Siak menempati  Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Siak.

Budiman Safari Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Siak menjadi  Kadis Pertanian.

Kaharuddin menduduki posisi Kepala Dinas Kominfo diposisikan sebagai kepala Kantor Satpol PP.

Hendrisan sebelumnya Kepala Dinas Pariwisata menjadi  pelaksana pada Sekretariat Daerah Kabupaten Siak.

Hadi Sanjoyo sebelumnya Kasatpol PP Siak menempati pos baru sebagai pelaksana pada Sekretariat Daerah Kabupaten Siak.

Bupati Syamsuar mengatakan, pelantikan ini memang cukup lama. Seharusnya sudah dilaksanakan semenjak Januari 2017 lalu sesuai dengan perubahan OPD baru. Namun, baru bisa dilaksanakan pada bulan ini.

Syamsuar menyebutkan kalau lamanya proses pelantikan ini  bukan karena kinerja yang tidak baik, melainkan karena kinerja yang bagus dari seluruh jajaran.

Dia berharap, setelah dilantik, seluruh aparatur bisa bekerja maksimal.

''Pejabat eselon harus mampu menjadi kontrol bagi bawahannya. Tanggung jawab itu menjadi hal penting,'' kata dia. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index