Khusus Bagi Masyarakat Berpendapatan Rendah

CATAT TANGGALNYA... 13-18 Juli 2017, Ada Pameran Perumahan Bersubsidi di Pekanbaru

Jumat,07 Juli 2017 | 16:17:54 WIB
CATAT TANGGALNYA... 13-18 Juli 2017, Ada Pameran Perumahan Bersubsidi di Pekanbaru
Ket Foto : Gubri bertemu dengan pejabat Kementrian PUPR
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) akan mengadakan pameran perumahan rakyat di Gelanggang Remaja pada 13-18 Juli mendatang.
 
Pada pameran perumahan itu nanti, masyarakat akan mendapatkan informasi terkait perumahan. Dimana, pemerintah akan memberikan subsidi, khusus mereka yang berpendapatan rendah.
 
"Program perumahan rakyat ini pemerintah memberikan subsidi untuk masyarakat bagi mereka berpendapatan rendah. Masyarakat nanti bisa langsung bertanya langsung," kata Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, didampingi Direktur Pusat Pengelolaan dan Pembiayaan Perumahan, Kementerian PUPR, Budi Hartono, Jumat (7/7/17).
 
Sementara itu, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menyebut kalau program perumahan bersubsidi bernama Program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). 
 
Nantinya, para asosiasi, perbankan dan stake holder lainnya akan terlibat dalam pameran ini.
 
Di sisi lain, Direktur Pusat Pengelolaan dan Pembiayaan Perumahan, Kementerian PUPR, Budi Hartono menjelaskan perumahan subsidi yang akan dipamerankan nanti, pemerintah menyiapkan dua subsidi. 
 
Yakni, pertama dana subsidi melalui FLPP. Dimana, dana yang disiapkan sebesar Rp3,1 triliun, dinilai cukup mempasilitasi kira-kira 40 ribu perumahan. 
 
Sedangkan kedua, diberikan dalam bentuk subsidi nilainya tahun ini dianggarkan sebesar Rp3,7 trliun. Nilai ini diperkirakan cukup membiayai sebanyak 250 ribu unit unit rumah. (R02)

Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com

 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita"Properti" Index »
IKLAN BARIS