Ucapkan Basmillah, Irwan Nasir Tegaskan Maju Pilgubri 2018

Ucapkan Basmillah, Irwan Nasir Tegaskan Maju Pilgubri 2018
Irwan saat Halal Bi Halal dengan warga Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru,
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Bupati Meranti yang juga Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Riau kembali menyuarakan rencana majunya pada Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2018 mendatang. 
 
Hal ini disampaikannya saat silaturahmi dan Halal Bi Halal dengan warga Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Riau, Jumat (7/7/2017) malam lalu.
 
Dengan tegas dan jelas, Irwan menyampaikan berbagai aspirasi yang dikeluhkan masyarakat di Provinsi Riau beberapa tahun belakangan. Yang paling banyak adalah masalah ekonomi.
 
"Banyak para pedagang di pasar bertanya, kenapa pembeli sekarang sepi. Karena kita tahu, ekonomi saat ini kurang baik, membuat warga malas belanja banyak," kata Irwan.
 
Melihat kondisi itu, kata Irwan, ada hal yang juga sebenarnya harus dipahami oleh masyarakat, yakni sistem pengelolaan pemerintah itu sendiri. 
 
"Jika dikelola dengan baik, program tentu akan berjalan. Semua kegiatan terlaksana, dan perekonomian wilayah juga akan bergerak. Tetapi sebaliknya, jika tidak dikelola dengan baik, pembangunan tidak akan berjalan baik, begitu juga perekonomian akan ikut terdampak," papar Bupati Kepulauan Meranti ini.
 
Berangkat dari itu, kata Irwan, alasan ini membuatnya terpanggil untuk 'mengambil' kursi Gubernur Riau dengan keinginan serta tekad kuat semakin memperbaiki sistem pengelolaan.
 
"Bismillahirrahmanirrahim, di hadapan seluruh warga Rumbai yang hadir, Saya menyatakan maju pada Pemilihan Gubernur Riau 2018 mendatang," kata Irwan yang disambut riuh tepuk tangan dari warga yang hadir.
 
Secara khusus, ada lima poin yang ingin dicapainya jika duduk sebagai Gubernur Riau. "Pertama bagaimana masyarakat kita perutnya kenyang. Artinya makannya cukup dan tidak kelaparan," terang Irwan.
 
Kemudian bagaimana masyarakat itu sehat. Dimana pelayanan bidang kesehatan ditingkatkan. Memberikan kemudahan dan pelayanan penuh kepada masyarakat yang ingin berobat.
 
"Ketiga bagaimana semua warga Riau itu pintar-pintar. Sektor pendidikan harus menjadi prioritas juga. Karena jarang orang pintar itu miskin," jelas Irwan melanjutkan.
 
Keempat tentu saja hal yang tidak bisa ditinggalkan dari semuanya, kata Irwan meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT. "Hanya dengan itu membuat kita berpikir tenang, dimudahkan rezeki dan dilancarkan segala urusan," sambung Irwan.
 
Terakhir keinginan Irwan maju di Pilgubri ada menciptakan Riau Madani. Menurutnya, program yang telah dulu digagas oleh Pemerintah Kota Pekanbaru sangat bagus.
 
"Seperti yang sudah dibuat oleh Pemko Pekanbaru, ini sangat bagus. Karena saya melihat, masih ada kota-kota suku, agama dan hal lainnya di Riau. Kita ingin Riau ini milik kita bersama. Merasa memiliki Riau," paparnya.
 
Menanggapi keinginan Irwan tersebut, tokoh masyarakat Rumbai yang hadir pada kesempatan menyatakan siap mendukung. Menurutnya, apa yang disampaikan Irwan yang dituangkan dalam misinya adalah sesuai dengan apa yang diinginkan masyarakat, terutama warga Rumbai saat ini.
 
"Kami warga Rumbai siap mendukung Pak Irwan. Beliau juga merupakan adik kelas saya, saya tahu betul bagaimana dia. Apakah kita siap menyatukan suara untuk Pak Irwan," tanya Tokoh Masyarakat Rumbai Jaminur yang dijawab 'siap' oleh ratusan warga yang hadir. (R04/Sc)

Listrik Indonesia

#PILGUBRI 2018

Index

Berita Lainnya

Index