28 Seniman Internasional Siap Meriahkan Pekan Seni Media di Riau

28 Seniman Internasional Siap Meriahkan Pekan Seni Media di Riau
Raja Yoserizal Zein
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dinas Kebudayaan Provinsi Riau gelar pekan media seni media pada 9-14 Juli 2017 mendatang. Pergelaran ini merupakan program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan terbesar yang pernah dilaksanakan di Indonesia. 
 
Kegiatan pekan seni media dilaksanakan di empat titik, pertama di gedung Dewan Kesenian Riau (DKR). Kedua di Anjungan Idrus Tintin kemudian ketiga ada juga workshof di SMK Labor serta keempat simposium di Taman Budaya Riau. 
 
"Ada empat titik lokasi kegiatannya. Program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ini adalah kegiatan terbesar yang pernah dilaksanakan dan Riau dipercaya sebagai pelaksananya," kata Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Riau, Raja Yoserizal Zein, Senin (10/7/17).
 
Lazimnya selama ini seperti pekan seni rupa menggunakan kampas dalam mengekspresikan hasil seninya. Berbeda dengan pekan seni rupa lebih pada menggunakan audio visual menggunakan komputer dalam mengekspresikan karya seninya.
 
Pekerja seni yang hadir nantinya papar Yoserizal lagi adalah sudah berada dilevel internasional. Sebut saja Krisna Mukhti dari Indonesia. Ada juga pertunjukan wayang bocor yang sudah melanglang buana termasuk di Amerika dan negara lainnya. 
 
Jumlah pekerja seni yang hadir sebanyak 28 orang dua diantaranya, dari Riau. Yakni, Furqon RW dan Heri Budiman. 
 
"Yang hadir ini adalah pekerja seni yang punya peringkat internasional. Ada Krisna Mukhti. Kemudian nanti ada juga penampilan wayang bocor, yang selama ini sudah melalang buana ke Amerika," ujar Yoserizal. (R07)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index