DEKLARASI Pilgubri, Ahmad Siap Berpasangan dengan Syamsuar atau Lukman Edy

Selasa,11 Juli 2017 | 02:30:34 WIB
DEKLARASI Pilgubri, Ahmad Siap Berpasangan dengan Syamsuar atau Lukman Edy
Ket Foto : Achmad
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Tak ingin kalah start dari rekan separtainya Firdaus MT yang sudah menyatakan siap maju Pada Pilgubri 2018 yang akan datang, plt Ketua Partai Demokrat Riau Achmad langsung tancap gas melakukan deklarasi. 
 
Bersempena halal bi halal kader berlambang mersi itu di kantor DPW Partai Demokrat Riau di Jalan Arifin Ahmad, Senin (10/7/2017), Achmad mengungkapkan rencananya untuk maju pada bursa Pilgubri 2018 yang akan datang. 
 
''Pasti dan tidak ada keraguan. Saya sudah siap untuk maju dan bertarung,'' kata Achmad yang disambut semangat kader partai. 
 
Karena merasa siap dan mampu itulah, sebut Achmad, dirinya mendeklarasikan diri, terutama di hadapan para kader. Ini tahap awal, dan akan ada sosialisasi sempai penentuan calon,'' kata Achmad optimis.
 
''Ini juga bukan karena nafsu, tapi karena banyak permintaan dan dukungan untuk saya maju mencalonkan diri,'' kata Achmad. 
 
Pihaknya juga mengaku sudah melakukan survei awal yang menunjukkan hasil yang cukup memuaskan dan lebih baik dari calon lainnya. Karena itulah, upaya sosialisasi ke tengah masyarakat dan partai politik juga terus dilakukan. 
 
''Demokrat punya 9 kursi di DPRD. Kita perlu berkoalisi dengan partai untuk bisa maju pada Pilgubri nanti,'' imbuh dia. 
 
Dengan siapa, Achmad sendiri mengaku pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan beberapa calon lainnya. ''Bisa saja dengan Syamsuar yang kini menjabat Bupati Siak, atau dengan Lukman Edy yangkini berada di Senayan. 
 
''Keduanya punya potensi besar. Syamsuar punya track record yang bagus, begitu pun Lukman Edy. Kita siap untuk berkoalisi,'' kata Achmad Optimis.
 
Sementara disinggung tentang kemungkinan kader Demokrat lainnya, yang juga baru saja menjabat  Wali Kota Pekanbaru, untuk periode masa jabatan kedua, Firdaus MT yang akan maju pada Pilgubri, Achmad mengungkapkan, idealnya, Firdaus memenuhi janjinya terlebih dahulu ketika maju pada Pilwako beberapa waktu lalu. 
 
''Kalau soal sudah ada dukungan dari DPP, itu sah-sah saja, ada klaim. Tapi, keputusan itu baru bisa dikatakan sah setelah ada rekomendasi tertulis dari partai,'' singkat dia. (*)

Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com

 
#PILGUBRI 2018 Index »
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS