Margiono Buka Konferprov PWI Riau di Pangkalan Kerinci, 4 Nama Bakal Bertarung

Margiono Buka Konferprov PWI Riau di Pangkalan Kerinci, 4 Nama Bakal  Bertarung
Ilustrasi
PEKANBARU (RIAUSKY.CM)- Ketua Umum PWI Pusat Margiono direncanakan akan membuka  konferensi provinsi (konferprov) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Riau  14-15 Juli 2017.
 
Musyawaran pengambilan keputusan tertinggi PWI Riau ini akan dilaksanakan , di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangku Diraja, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau.
 
Dalam konferensi yang diadakan selama dua hari itu, ratusan anggota PWI dari semua kabupaten/kota akan hadir untuk melaksanakan seminar dan rapat bersama dalam pembentukan pengurus PWI Riau periode 2017-2022.
 
"Dari seribuan lebih anggota PWI Riau, hanya sekitar 250 orang yang mempunyai hak suara (anggota biasa) untuk memilih penganti Dheni Kurnia, yang sudah dua periode memimpin Ketua PWI Riau. 
 
Sedangkan sekitar 750 orang lebih merupakan anggota muda, yang belum mempunyai hak pilih dalam konferprov nanti," jelas Ketua Konferprov PWI Riau Saparudin Koto.
 
Namun, Saparudin mengharapkan kehadiran anggota-anggota muda ikut konferprov, sebagai pemantau jalannya konferensi PWI Riau.
 
Pada kegiatan yang dilaksanakan sekali 5 tahun itu, panitia beserta Bupati Pelalawan HM Harris turut mengundang Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman serta kepala daerah se kabupaten/kota guna menghadiri pelaksanaan konferprov PWI Riau.
 
Ketua PWI Riau Dheni Kurnia mengatakan, pelaksanaan konferprov kali ini sengaja diadakan di luar Kota Pekanbaru. 
 
Hal itu bertujuan agar daerah tempat dilaksanakan konferprov juga bisa merasakan aura dan spirit di tubuh pengiat jurnalistik yang ada di Bumi Lancang Kuning.
 
"Ada empat calon ketua yang maju di konferprov PWI Riau nantinya, yakni Zulmansyah Sakedang, Eka Putra Nazir, Tun Akhyar dan Faisal Sikumbang. Saya berpesan kepada semua calon agar berkompetisi dengan baik, santun dan tetap menjaga kekompakan organisasi," jelasnya. (R04/rls)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index