Diikuti 300 Peserta, PKK Inhil Bakal Gelar Jambore

Diikuti 300 Peserta, PKK Inhil Bakal Gelar Jambore
Bupati dan Ketua PKK Inhil dalam sebuah kegiatan
TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Rencananya, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) akan menggelar Jambore PKK pada 26-28 Juli 2017 mendatang.
 
Jambore PKK yang rencananya akan berlangsung selama 3 (tiga) hari hingga 28 Juli 2017 ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan menumbuh - kembangkan kesamaan persepsi tentang 10 (Sepuluh) program pokok PKK di kalangan kader PKK se - Kabupaten Inhil.
 
"Selain itu, Jambore PKK ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para kader PKK dalam melaksanakan 10 program pokok PKK di daerah mereka masing - masing," jelas Ketua TP PKK Kabupaten Inhil, Zulaikha Wardan melalui keterangan tertulis yang diperoleh, Kamis (13/7/2017) siang.
 
Menurut Zulaikha, pemahaman dan kesamaan persepsi tentang 10 program pokok PKK merupakan hal yang penting bagi para kader PKK, agar dalam implementasinya tidak terjadi kekeliruan dan disorientasi sehingga apa yang menjadi target dari kesepuluh program pokok PKK tersebut dapat tercapai.
 
Disamping kedua tujuan tersebut, Zulaikha mengatakan, pelaksanaan Jambore PKK Kabupaten Inhil ini juga dijadikan sebagai sebuah sarana untuk mempersiapkan para kader PKK Kabupaten Inhil dalam mengikuti Jambore PKK di tingkat Provinsi bahkan pada tingkat Nasional.
 
"Jambore ini nantinya akan diikuti oleh 300 peserta yang terdiri dari para pengurus PKK Kabupaten Inhil, Ketua TP PKK Kecamatan, Ketua TP PKK Desa dan Kelurahan ditambah 2 orang kader PKK lain," katanya.
 
Lebih lanjut, Zulaikha mengungkapkan, tahap persiapan penyelenggaraan Jambore PKK ini telah dilakukan sejak jauh - jauh hari. Tak hanya itu, Zulaikha menambahkan, koordinasi juga telah dijalin dengan sejumlah instansi berkaitan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil.
 
"Pembentukan Panitia Penyelenggara sudah dilakukan sebelum bulan Ramadhan kemarin. Rapat kepanitiaan juga sudah beberapa kali dilaksanakan. Setidaknya, seluruh persiapan akan rampung dalam 2 kali pertemuan rapat lagi," ungkap Zulaikha.
 
Terakhir, Zulaikha mengimbau kepada seluruh kader TP PKK di tingkat Kecamatan untuk dapat bersiap mengirimkan peserta dalam Jambore PKK sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. (R17/Advertorial)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index