Kabur Usai Kecelakaan di Kandis, Sopir Bus Almasar Diburu Polisi

Sabtu,15 Juli 2017 | 20:28:39 WIB
Kabur Usai Kecelakaan di Kandis, Sopir Bus Almasar Diburu Polisi
Ket Foto : Bus Almasar yang terguling di Kilometer 83 dalam kondisi remuk pada kabin penumpang
KANDIS (RIAUSKY.COM) - Bus Almashar mengalami kecelakaan dan terguling di Jalan Lintas Pekanbaru-Duri, kilometer 83 Kandis, Kecamatan Siak, Riau. Sayangnya sang sopir malah kabur.
 
Kaburnya sopir bus nahas tersebut diketahui saat Polres Siak melakukan olah TKP, kini polisi pun memburu sopir bus yang mengakibatkan korban jiwa dan luka tersebut.
 
Kapolres Siak, AKBP Restika P Nainggolan menyebut sopir bus Almashar yang kabur tersebut berinisial Zn (35), ia kabur usai bus tersebut mengalami kecelakaan yang mengakibatkan bernama Amla (55), ASN staf UPT Dishub Kecamatan Mandau tewas.
 
"Saat ini sedang dalam pengejaran, kalau kernet bernama Agustian saat ini telah diamankan ke Mapolres Siak," ujar Kapolres.
 
Selain olah TKP, polisi juga meminta sejumlah keterangan saksi, selain kernet ada juga sopir bus cadangan.
 
Ia menegaskan, berdasarkan oleh TKP sementara, penyebab tergulingnya bus nahas tersebut diduga akibat kelalaian supir bus Almashar bernomor polisi BK 7440 LB yang dikemudikan Zn.
 
"Supir Zn, mengemudikan kendaraanya dengan kecepatan tinggi pada saat kondisi jalan tikungan sehingga mobil bus almasar BK 7440 LB hilang kendali dan terguling," jelas Kapolres.
 
Seperti diketahui, dalam kecelakaan itu, seorang penumpang bernama Amla berusia 55 tahun, salah satu dari 15 penumpang yang diketahui sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di UPT Dinas Perhubungan Kecamatan Mandau, Kabupaten Siak itu meninggal di lokasi kejadian. Sedangkan 14 lainnya mengalami luka-luka. (R08/Grc)

Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com

 
#Kecelakaan bus # Almasar Index »
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita"Hukrim" Index »
IKLAN BARIS