Kemenag Pelalawan Lepas JCH Kerumutan, Ini Pesannya

Senin,17 Juli 2017 | 07:21:40 WIB
Kemenag Pelalawan Lepas JCH Kerumutan, Ini Pesannya
Ket Foto :
KERUMUTAN (RIAUSKY,COM) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.KanKemenag) Pelalawan ingatkan para Jema'ah Calon Haji (JCH) Kerumutan khususnya, umum JCH Pelalawan untuk menjaga kesehatan sekaligus menjaga nama baik Kabupaten selama proses penyelenggaraan haji.
 
Hal ini disampaikan Ka.KanKemenag Pelalawan HM.Rais saat melepas Jema'ah Calon  Haji (JCH) asal Kecamatan Kerumutan 2017, Ahad 16 Juli 2017 di Kerumutan. Acara sendiri disandengkan dengan kegiatan Halal Bi Halal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kerumutan.
 
"Sebagaima kita ketahui, keadaan di tanah suci jauh berbeda dari pada disini, baik dari faktor cuaca, adat serta kebiasaan plus cobaan keimanan. Maka untuk mensiasati ini, agar proses haji bejalan lancar, saya sarankan JCH untuk menjaga kesehatan khususnya selama proses haji," ucapnya.
 
Ia menambahkan jika ini terpelihara maka ke khusukkan beribadah akan tetap terjaga, begitu juga serangkaian kegiatan-kegiatan haji akan dapat dilaksanakan secara sempurna.
 
Disamping menjaga kesehatan, sambung Ketua Umum Ikatan Masjid Indonesia Kab Pelalawan ini. Para jema''ah hendaknya menjaga nama baik bangsa, terlebih lagi nama baik Kabupaten Pelalawan sendiri.
 
Lebih jauh disampaikan mantan Kasi Haji dan Umroh pada Kamenag Pelalawan ini, secara keseluruhan tahun ini tercatat sebanyak 401 orang JCH asal Kab Pelalawan, 41 orang diantaranya asal Kec Kerumutan.
 
"Mereka akan tergabung pada kloter 6 dan kloter 7. Khusus Kerumutan bergabung dengan jemaah Kec Ukui, Kec Pkl Kuras, Kec Bunut. Kec Bandar Petalangan. Berangkat menuju Batam  03 Agustus 2017. Dan berangkat dari Embarkasi Batam menuju Madinah 04 Agustus 2017," ujar HM Rais
 
Kegiatan Halal Bi Halal ini hadiri oleh Camat.Kerumutan, KUA Kerumutan, Kepala Desa di Kec.Kerumutan, Majelis Ta'lim dan masyarakat Kec. Kerumutan serta Sekretaris Umum MUI Prov Riau Buya H. Zul Husni Domo,S.Ag yang juga sebagai Penceramah Halal Bi Halal. (R09)

FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS