BP3AKB Siak Gelar Pelatihan Advokasi Kecamatan Ramah Anak

BP3AKB Siak Gelar Pelatihan Advokasi Kecamatan Ramah Anak
Pelatihan Advokasi

 

SIAK (RIAUSKY.COM) - BP3AKB Kabupaten Siak menggelar kegiatan pelatihan Kecamatan Ramah Anak se- kabupaten Siak tahun 2015 yang dibuka Asisten III Drs.H.Jamaluddin.M.Si.bertempat di Hotel Winaria Siak Kamis(5/11)
 
Kegiatan pelatihan ini diselenggarakan selama 3 hari mulai dari tanggal 4-6 November 2015.
 
Dalam sambutannya Jamaluddin menyampaikan bahwa dalam rangka membangun kabupaten Siak maupun membangun anak anak Siak, diharapkan pihak pihak swasta agar dapat berkontribusi dengan pemerintah.
 
"Anak merupakan Aset bangsa yang tak ternilai. Maka oleh sebab itu kewajiban kita untuk menjaganya," ujarnya.
 
Kabupaten Siak tempat yang strategi dan ada 5 pintu masuk ke kabupaten siak, sehingga banyak orang berhijrah ke Siak sehingga membuat pertambahan jumlah penduduk Siak 2,5 persen setahun. 
 
"Tentunya akan semakin banyak tantangan yang akan kita hadapi," tambahnya.
 
Maka dari itu para orang tua harus memperhatikan, membimbing dan memberikan pengetahuan yang baik kepada anak-anak agar tantangan yang datang dapat dihadapi dengan baik.
 
"Kota layak anak akan tercapai jika mendapat dukungan dari semua pihak dalam rangka pemenuhan kebutuhan dan hak-hak anak," harapnya.
 
Sementara itu Kaban BP3AKB Kabupaten Drs.H.Arfan Usman.M.Pd menjelaskan bahwa kegiatan ini digelar langkah upaya kita untuk meningkatkan kesadaran kita bersama untuk memenuhi dan menerapkan hak-hak anak dalam rangka mewujudkan kecamatan Ramah anak menuju kabupaten layak anak.
 
Pelatihan ini diikuti 50 peserta dari 14 kecamatan diantaranya 14 orang Camat, 14 UPTD Pendidikan, 5 Kepala Puskesmas, 14 Kepala Kampung,6 orang SKPD terkait, 1 orang PPA Polres, 1 P2TP2A, 2 legislatif dan 2 orang Forum Anak.
 
Dikatakan Arfan, disamping untuk memenuhi kebutuhan dan hak-hak anak, kegiatan ini merupakan langkah kita untuk memperoleh predikat Nidia, sebelumnya Kabupaten siak tekah mendapatkan predikat Pratama untuk kabupaten Layak Anak dari Kementerian.
 
"Maka dari itu kita harus lebih meningkatkan dengan membuat kegiatan di kecamatan-kecamatan dalam rangka untuk pemenuhan hak anak secara merata di Kabupaten Siak," pungkasnya. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index