Ini Harapan Wabup Zardewan Saat Buka Lomba Cipta Menu dan Launching Pasar Tani

Senin,17 Juli 2017 | 10:50:51 WIB
Ini Harapan Wabup Zardewan Saat Buka Lomba Cipta Menu dan Launching Pasar Tani
Ket Foto :
PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Wakil Bupati Pelalawan H Zardewan membuka dan melaunching pasar tani di Halaman Kantor Bupati Pelalawan, Senin (17/7/2017)
 
Lomba cipta menu dan lAunching pasar tani tersebut dilaksanakan bersamaan dengan Upacara Hari Kesadaran Nasional yang dihadiri oleh Bupati Pelalawan H.M.Harris,Ketua Tim Penggerak PKK ,Sekda Tengku Mukhlis, Staff Ahli dan Asisten, Kepala OPD, Pejabat Eselon III dan IV, Para ASN,Peserta lomba cipta menu serta para petani yang mengikuti lomba cipta menu.
 
Dalam sambutannya Wabup H Zardewan memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara yang ditaja oleh Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Pelalawan.
 
"Dengan diselenggarakannya kegiatan ini bisa memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada kita akan menu yang beragam,bergizi berimbang dan aman berbasis sumber daya lokal," ungkapnya.
 
Sejalan dengan kebijakan pembangunan pemerintah presiden Kokowi dan Jusuf Kalla melalui 9 agenda prioritas atau nawacitanya, melalui program pelalawan makmur merupakan bagian dari implememtasi arah kebijakan pokok pembangunan konsumsi masyarakat kearah pola konsumsi pangan yang beragam.
 
Dalam rangka mempercepat pemahaman masyarakat tentang konsumsi pangan salah satunya melalui sosialisasi dalam bentuk Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman.Beberapa jenis bahan pangan yang diperlombakan pada lomba cipta menu diperoleh dari usaha budidaya pertanian di lahan pekarangan, yaitu dengan mengusahakan berbagai komoditas tanaman pangan, holtikultura,tanaman obat obatan,ternak maupun kolam ikan melalui model kawasan rumah pangan lestari.
 
Sebagai wujud dukungan terhadap upaya penganekaragaman pangan dan usaha pemasaran hasil pertanian, mantan Sekda ini mengajak seluruh instansi, lembaga pemerintah se kabupaten Pelalawan, PKK, Dharma Wanita, hotel, restoran untuk dapat memberikan jamuan makan pada acara acara, rapat rapat mengutamakan produk makanan lokal dengan membeli hasil hasil pertanian yang diproduksi oleh petani kabupaten pelalawan.
 
Usai pelaksanaan upacara kesadaran nasional dan pembukaan lomba cipta menu dan lounching pasar tani Bupati H.M.Harris,Wabup H.Zardewan,Sekda TengkunMukhlis,Kepala OPD meninjau stand lomba dan pasar di halaman kantor Bupati Pelalawan. (R09)

Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com

 
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS